DPRD Gumas Gelar Rapat Paripurna ke-8 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 31 Desember 2021 21:39, Dibaca 76 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Rapat Paripurna ke-8 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten setempat, Kamis (30/12/2021). Rapat Paripurna ini mengagendakan penyampaian laporan hasil reses DPRD Kabupaten Gumas Daerah Pemilihan (Dapil) I, II, dan III, serta penutupan masa persidangan I Tahun Sidang 2021 dan pembukaan masa persidangan II Tahun Sidang 2022.

Laporan hasil reses DPRD Kabupaten Gumas Dapil I meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun ini disampaikan oleh Iceu Purnamasari.

(Baca Juga : Kenalkan Program Jaksa Menyapa Melalui Radio RSPD 91,4 FM)

“Maksud tujuan reses Dapil I adalah penyerapan aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya,” ucap Iceu Purnamasari.

Kemudian, reses kali ini lebih mengarah ke evaluasi dan monitoring pembangunan sarana dan prasarana yang telah dikerjakannya pembangunan di Tahun 2021. Dirinya menjelaskan untuk kegiatan reses dan monitoring dilakukan di tiga wilayah yaitu Kelurahan Sepang Simin Kecamatan Sepang, Desa Tumbang Danau Kecamatan Mihing Raya dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Kecamatan Kurun.


Selanjutnya, juru bicara DPRD Kabupaten Gumas Dapil II Binarta mengatakan pelaksanaan reses di Dapil II meliputi lima Kecamatan yaitu Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan Barat, Rungan dan Rungan Hulu.

“Tujuan kami memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi DPRD Kabupaten Gumas yakni pembuat peraturan daerah, anggaran serta pengawasan terhadap kebijakan pemerintah daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga memberikan sumbang saran seperti pembangunan infrastruktur ruas jalan yang telah dianggarkan melalui multiyears kontrak agar dapat dilakukan secara maksimal dan sungguh-sungguh. Untuk laporan hasil reses DPRD Kabupaten Gumas Dapil III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu, melalui juru bicara Siti Hilmiah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gumas melalui perangkat daerah diharapkan memprioritaskan kegiatan yang menjadi aspirasi masyarakat.

“Seperti pembangunan infrastruktur jalan, pengaspalan, jembatan, drainase, tempat ibadah, sarana air bersih dan lainnya,” ujar Siti Hilmiah.

Dia menuturkan, masyarakat di Dapil III Kabupaten Gumas masih memiliki permasalahan yang kompleks di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi pemerintahan. Dari setiap aspirasi masyarakat yang disampaikan, diharapkan pemerintah daerah dapat menindak lanjuti bersama perangkat daerah terkait. (Dede Setiawan / Foto: Iswanto / edt : rkh) 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook