Musim Kemarau Intensifkan Perawatan Taman

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 07 Agustus 2019 14:26, Dibaca 819 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Musim kemarau panjang di Kota Palangka Raya juga berdampak terhadap rumput taman yang mengering akibat kurang mendapat asupan air dan kena terik matahari.

Seperti rumput taman disejumlah jalan protokol seperti di Jalan Imam Bonjol telah mati. Padahal sebelumnya rumput taman ini sudah disiram oleh petugas, tetapi tetap kering juga.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Dorong Penguatan SAKIP)

Meski begitu Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sudarto menyarankan kepada petugas pertamanan agar tidak bosan-bosannya melakukan penyiraman rumput taman.

“Bila perlu disiram dua kali sehari. Pagi disiram, sore juga disiram, sehingga kondisi tanah tetap basah dan rumput tidak mati,” kata Sudarto, Selasa (6/9/2019).

Sangat disayangkan jika rumput-rumput taman dibiarkan mati, karena akan terlihat tidak hijau lagi. Menurutnya hijaunya taman menandakan sebuah kota terlihat asri dan teduh.

Sudarto berharap keberadaan taman yang sudah dibuat dengan dana besar, bahkan miliaran rupiah tersebut harus dirawat agar tetap hijau. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook