Bupati Katingan Lantik Pejabat Struktural ke Pejabat Fungsional

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 31 Desember 2021 14:00, Dibaca 128 kali.


MMCKalteng - Katingan – Sebanyak  205 Pejabat Adminstrasi di Lingkungan Pemkab Katingan mengikuti acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Hasil Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional oleh Bupati Katingan Sakariyas, Jumat (31/12/2021). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji tersebut dilaksanakan di Halaman Depan Kantor Bupati Katingan secara tatap muka dan daring.

Menurut Bupati Katingan Sakariyas, penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi Ke Dalam Jabatan Fungsional. Selain itu juga berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 800/8749/OTDA tanggal 30 Desember 2021 perihal Persetujuan Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten di Prov. Kalteng. 

(Baca Juga : Bangun Jalan Titian Dari Dana Aspirasi DPR RI)


“Jabatan itu adalah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan, bukan saja dari aspek administratif, tetapi juga aspek moral, pertanggungjawaban secara administratif antara lain terkait dengan laporan pelaksanaan tugas, sedangkan pertanggungjawaban secara moral bersentuhan dengan akhlak,” kata Sakariyas.

Bupati juga berpesan kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi barunya. Serta mengingat kembali pentingnya menjaga amanah, yang tidak hanya berdampak pada diri sendiri, tetapi juga orang lain yang menerima pelayanan.


Turut hadir Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang beserta istri, Unsur Forkopimda Kabupaten Katingan, Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang, dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Katingan. (Diah / Foto : Yosia/Yeni / edt : rkh) 

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook