Kunjungan Kerja : Bupati dan Wakil Bupati Lamandau Kunjungi Desa Samu Jaya.

Kontribusi dari Fransesa, 19 November 2018 13:00, Dibaca 632 kali.


MMCKalteng -  Bupati dan Wakil Bupati Lamandau, bertolak ke Desa Samu Jaya, Kecamatan Lamandau dalam rangkaian Syukuran sekaligus Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Lamandau, pada Senin (19/11/2018), di Aula Desa Samu Jaya.

Rangkaian kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur terhadap kepercayaan dan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Kabupaten Lamandau, khususnya masyarakat Kecamatan Lamandau serta sekaligus mendengar aspirasi dari masyarakat Kecamatan Lamandau dalam pembangunan daerahnya.

(Baca Juga : Januari - Februari Ada 9 Kasus Gigitan Anjing)

Bupati dan Wakil Bupati beserta rombogan disambut masyarakat Desa Samu Jaya dengan upacara Adat Potong Pantan , upacara adat ini merupakan upacara Penyambutan Tamu Kehormatan dari masyarakat Desa Samu Jaya.

Pada Kesempatan itu Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dalam sambutannnya, menyampaikan tiga pilar utama dalam konsep pembangunan : Masayrakat Kabupaten Lamandau khususnya di Kecamatan Lamandau untuk bisa bersinergi dengan pemerintah, untuk bisa bahu-membahu dengan pemerintahnya kenapa?, tiga pilar pembangunan yang kuat adalah Pemerintah Daerah, Masyarakat dan Pihak Swasta, tiga pilar ini tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya dalam mempercepat akselerasi pembangunan Suatu Daerah."

Dalam Pembangunan peran pihak-pihak swasta dibutuhkan untuk membangun andil didalam suatu daerah terutama perekonominan, penciptaan lapangan kerja dan pembangunan infrastruktur-infrastruktur ini membutuhkan dukungan yang kuat dari masyarakat, oleh sebab itu tiga pilar dalam konsep pembangunan harus bersinergi dengan baik antara hubungan masyarakat, pemerintah dan pihak swasta.

sebagai Kabupaten yang muda yaitu 16 tahun, Kabupaten Lamandau tentu memiliki tantangan yang sangat komplek, untuk dapat bersaing dengan kabupaten-kabupaten khusunya di Kalimantan Tengah, diperlukannya kerja sama dan sinergi yang baik dari masyarakat dalam mendukung, membantu dan mensosialisasikan terhadap kegiatan dan kebijakan arah pembangunan 5 tahun kedepan.

Bupati lamandau juga menyampaikan keinginannya dalam “Memperkuat Kemandirian Ekonomi Berbasis Sektor Unggulan” yang tertuang dalam visi dan misi, bagaimana masyarakat memiliki  kemauan untuk berwirausaha dalam peningkatan pendapatan, dalam hal ini masyarakat nantinya akan mendapatkan pendampingan dari Dinas-dinas terkait untuk menggali potensi-potensi di desa-desa sehingga masyarakat memiliki kemandirian ekonomi.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan dialog Bupati  dan Wakil Bupati dengan masyarakat untuk mendengarkan masukan-masukan dan harapan 5 tahun kedepan dari masyarakat Desa Samu Jaya kaitannnya dengan pembangunan Kecamatan Lamandau, terutama Desa Samu Jaya.

Fransesa

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook