Ketua DPRD Minta ASN Tetap Tingkatkan Kedisiplinan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 29 November 2018 20:44, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Maruadi menyoroti terkait masih adanya Aparatus Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang kurang disiplin.

Ia juga meminta Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk lebih memonitor kedisiplinan dan kinerja pegawainya, hal tersebut dinilai penting agar bawahannya lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, ujar Maruadi saat dimintai tanggapannya di Pulang Pisau, Kamis (29/11).

(Baca Juga : Kepala Disnaker Ingatkan Pembayaran THR Bagi Perusahaan)

Kalau memang ada ASN yang tidak disiplin seharusnya diambil tindakan tegas atau teguran dari pimpinan SOPD masing-masing, tegasnya.

Menurutnya untuk daerah Pulang Pisau tingkat ketidakdisiplinan ASN ini masih bisa diakomodir, sehingga tidak diperlukan tindakan lebih lanjut seperti meminta bantuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kedisiplinan ASN seharusnya selalu menjadi perhatian bagi orang-orang yang bekerja sebagai abdi Negara dan juga abdi masyarakat, karena kedisipilinan akan mempengaruhi kinerja dan juga berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya berharap kepala SOPD bisa selalu memonitor kinerja pegawainya, begitu juga sebaliknya, pegawai juga jangan takut melaporkan jika atasannya memang tidak maksimal dalam bertugas dan bertanggung jawab atas program/kegiatan pekerjaan. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook