Dishub Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi Stabilisasi Harga dan Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

Kontribusi dari DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 24 November 2021 22:02, Dibaca 98 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi Dalam Daerah dalam rangka Stabilisasi Harga dan Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok, Rabu (24/11/2021). Rapat tersebut dilaksanakan di Hotel Aquarius Palangka Raya. 

Rapat dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Lies Fahimah. Turut hadir Direktur Perum BULOG Cabang Kalteng, Kasubdit Indagsi Ditkrimsus Polda Kalteng, Dinas Perhubungan Prov. Kalteng yang diwakili oleh Kepala Seksi Angkutan Orang Tidak Dalam Trayek dan Angkutan Barang, serta perwakilan Dinas ESDM Prov. Kalteng. 

(Baca Juga : Hadapi New Normal dengan Penyediaan Tandon Air Cuci Tangan)


Dalam rapat koordinasi tersebut disampaikan bahwa gudang penyimpanan Perum BULOG di 13 Kabupaten/Kota di Kalteng saat ini terisi penuh dengan beras dan bahan siap pangan lainnya. Harga minyak goreng cenderung mengalami kenaikan akibat harga CPO Nasional yang meningkat dan berimbas ke seluruh penjuru Indonesia, termasuk Kalteng. 

Menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022 terdapat potensi kenaikan harga bahan pangan. Untuk mengantisipasi hal tersebut Satgas Pangan akan menindak tegas jika ada pedagang yang melakukan penimbunan bahan pangan.


Distribusi arus barang yang masuk maupun keluar Kalteng saat ini tidak mengalami masalah berarti, baik itu yang melalui laut, udara maupun darat yang terkendala masalah banjir, karena lalu lintas kebutuhan bahan pokok akan tetap diprioritaskan. Dapat dipastikan bahwa ketersediaan bahan pangan di Kalteng dalam rangka menghadapi natal 2021 dan tahun baru 2022 kondisinya lebih dari cukup. (Septian / foto: ikhsan)

DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook