Berpikir Positif, Kunci Meningkatkan Imun Tubuh dan Terhindar Dari Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 31 Desember 2020 15:48, Dibaca 135 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Tim yang tergabung di dalam Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), diantaranya melakukan penyemprotan cairan disinfektan, membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat, pengisian tandon air cuci tangan dan membagikan masker kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 H. Darliansjah melalui Anggota Bidang Perubahan Perilaku Noor Aswad menyampaikan, “Selain membagikan cairan disinfektan dan pengisian tandon air cuci tangan ada dua fokus yang dilaksanakan oleh Tim yaitu penyemprotan cairan disinfektan dan membagikan masker kepada masyarakat,” ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Kamis (31/12/2020). 

(Baca Juga : DiskopUKM Kalteng - Bank BRI Bergerak Bersama Untuk UMKM Kalimantan Tengah)


“Tim Penyemprotan cairan disinfektan masih tetap melanjutkan penyemprotan sesuai Kelurahan yang telah dibagikan pada setiap regu dan Tim yang membagikan masker masih difokuskan di daerah Pasar Besar, mengingat pada hari ini adalah penghujung akhir tahun 2020 tentunya akan ada peningkatan pengunjung pasar yang berbelanja dari hari-hari biasanya, sudah pasti di pasar tersebut akan terjadi kerumunan orang banyak sebab tidak menutup kemungkinan akan masih ada masyarakat yang lalai tidak menggunakan masker,” sambungnya. 

Saat ditemui oleh Tim Informasi dan Publikasi, salah seorang penjaga pakir Pasar Besar Zakaria menyampaikan, ”Sebagai upaya pencegahan agar tidak tertular Covid-19, saya memakai masker dilapis dua, selain itu saya memakai sarung tangan karet. Upaya pencegahan selanjutnya selalu berpikir positif, berdoa, dan bekerja dengan ikhlas, sebab jika selalu berpikir positif, berdoa, dan bekerja dengan ikhlas akan dapat menambah imun tubuh, karena salah satu upaya agar imun tidak mudah turun dan diserang Covid-19 adalah selalu berpikir positif,” ucapnya. 


Sementara itu salah seorang pedagang sembako Pasar Besar H. Basuni menyampaikan, “Sebagai upaya pencegahan agar tidak tertular Covid-19 yang saya lakukan adalah wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu saya juga menyiapkan tempat mencuci tangan di depan lapak, kepada setiap pembeli yang datang berbelanja saya anjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum dan sesudah berbelanja. Upaya selanjutnya setiap selesai berjualan saya selalu membersihkan lapak dengan menyemprotkan sanitizer spray,” tuturnya. (Pky.31/12/2020 DewiS /foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook