Peringati HUT PGRI Dan HGN, Pelaksanaan Upacara  Di Halaman Disdik Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 26 November 2018 19:09, Dibaca 37 kali.


MMCKalteng - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018 dengan mengusung tema meningkatkan Profesionalisme guru menuju pendidikan abad 21, dilaksanakan upacara peringatan di Halaman Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau, Senin (26/11).

Turut hadiri, Ketua DPRD Pulang Pisau, Maruadi, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau,  Saripudin, Kepala Disdik Kabupaten Pulang Pisau, Aminah, Ketua TP PKK, Nunu Adriani Edy Pratowo, Forkopimda, para asisten Sekretariat Daerah Pulang Pisau, seluruh kepala SOPD, Camat, para guru se-Kabupaten Pulang Pisau dan diikuti oleh siswa siswi setingkat SD/SMP/SLTA/MAN Pulang Pisau.

(Baca Juga : Pekan Olah Raga Korpri Pemerintah Kota Resmi Dimulai)

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo bertindak sebagai pembina upacara mengatakan bahwa ada beberapa hal penting diantaranya para guru diharapkan selalu menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai seorang pendidik

Tentunya sangat diperlukan guru yang profesional dalam mengemban tugas dan fungsi dalam mengemban nilai-nilai luhur seorang pendidik, ucapnya.

Selain itu juga, guru dituntut harus terus belajar dengan menyesuaikan perkembangan zaman, dimana peran guru di era ini sangat menentukan nasib para generasi penerus dalam menghadapi berbagai macam tantangan zaman.

"Jadi guru juga harus terus belajar, bukan peserta didik saja. Marilah kita bergandengan tangan untuk memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan, khususnya di Bumi Handep Hapakat sebagai julukan Kabupaten Pulang Pisau," tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Edy meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Disdik Pulpis, agar melakukan pemetaan dan pemerataan guru di daerah terpencil.

Karena dari pantauan masih banyak daerah yang kekurangan guru sedangkan disisi lainnya ada daerah yang gurunya berlebihan, Jadi kita minta Disdik Kabupaten Pisau dapat melakukan pemetaaan untuk melaksanakan pemerataan tersebut, pungkasnya.

Sementara Kepala Disdik Pulang Pisau, Aminah pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan pemetaan guna melaksanakan pemerataan guru untuk daerah-daerah terpencil.

"Tahun 2019 nanti Insya Allah tidak ada lagi di daerah kita yang kekurangan guru," tukasnya.

Ia juga berharap agar para guru terus meningkatkan kualitas kinerjanya sebagai seorang pendidik, Karena guru harus dituntut profesional dan berkompeten, tandasnya (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj

 

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook