Dewan Siap Dukung Anggaran Untuk Perekrutan CPNS Sistem Rangking

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 26 November 2018 18:32, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Maruadi mengatakan siap memberikan dukungan anggaran untuk perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang nantinya akan dilaksanakan dengan sistem rangking.

Pemerintah daerah selalu siap mendukung, tinggal menunggu teknis dari pusat apakah dibebankan pada pemerintah daerah atau memang wewenang pusat, kata Maruadi Saat dimintai keterangan di Pulang Pisau, Senin (26/11).

(Baca Juga : Pemkab Gumas Bersama BKKBN Prov. Kalteng Gelar Diskusi Panel Audit dan Manajemen Kasus Stunting)

“Jika memang itu merupakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Pemerintah Daerah maka secara otomatis pihaknya akan mendukung,”ucapnnya.

Apalagi dengan keluarnya Peraturan Menteri PAN-RB (Permenpan) Nomor 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Seleksi CPNS Tahun 2018, DPRD tentunya menyambut baik dan mengapresiasi pemerintah pusat sebagai upaya pemerintah memenuhi kebutuhan pegawai negeri sipil di kementerian, lembaga, atau pemerintah daerah.

Dengan diterapkan sistem rangking ini para pelamar masih memiliki harapan, dan  Sangat disayangkan jika formasi yang diperlukan itu kosong, karena anggaran negara yang dikeluarkan cukup besar. Apabila dilakukan sistem rangking tentunya itu sangat baik, Tutur Maruadi (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook