NU Peduli Korban Banjir Kota Palangka Raya

Kontribusi dari MTsN 2 Palangka Raya, 22 November 2021 06:50, Dibaca 105 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Banjir yang melanda 17 dari 30 kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya membuat Walikota Palangka Raya, Fairid Nafarin menetapkan status tanggap darurat banjir selama 14 hari. Penetapan status tanggap darurat banjir diberlakukan dari 12-25 November 2021.

Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan pemuda (GP) Ansor Pahandut merespon cepat membantu korban banjir yang terjadi di Kota Palangka Raya, Jumat (19/11/2021) lalu. Salah satunya dengan membuka dapur umum yang menyalurkan makanan siap makan di Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Musrenbang Kecamatan Tanah Siang Berjalan Lancar)

Ketua MWC NU Pahandut, Muhammad Noor mengatakan NU hadir di tengah masyarakat yang saat ini tertimpa musibah banjir khususnya di Kota Palangka Raya. "Dapur umum ini didirikan atas kepedulian semua kader NU, Ansor dan Banser baik itu dari pengurus wilayah sampai ranting. Sumbangan paket makanan siap saji ini diharapkan dapat membantu meringankan warga Kota Palangka Raya khususnya di Kelurahan Tumbang Rungan dan sekitarnya yang terdampak bencana banjir," katanya Senin (22/11/2021). 


Sementara itu Koordinator Lapangan dapur umum Muhammad Misbah yang juga Sekretaris PAC GP Ansor Pahandut menuturkan, makanan siap saji akan didistribusikan langsung ke titik bencana yang ada di Kelurahan Tumbang Rungan dan Kelurahan Pahandut Seberang.

"Dibantu Sahabat Banser kita mendistribusikan makanan siap saji untuk korban bencana banjir di Kelurahan Tumbang Rungan dan Kelurahan Pahandut Seberang. Ada 800 paket makan siap saji setiap harinya kita buat, di rumah Ketua Ranting NU Kelurahan Tumbang Rungan, Supriyanto selama dua hari berturut-turut," tuturnya.

Misbah mengakui, dana yang digunakan untuk membuka dapur umum ini adalah swadaya dari pengurus MWC NU Pahandut dan PAC GP Ansor Pahandut, serta sumbangan dari masyarakat melalui NU.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat yang telah memberikan bantuannya untuk korban bencana banjir melalui dapur umum ini, dan semoga air cepat surut sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya," harapnya. (Anastas Khumaini/Foto/MWC NU Pahandut)

MTsN 2 Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook