Kemah Bakti Hari Ke- 58 Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara Tahun 2019

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 20 Agustus 2019 21:02, Dibaca 60 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Bumi Perkemahan Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan menjadi tempat kegiatan Acara Pembukaan Kemah Bakti Hari Ke-58 Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara Tahun 2019 yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra. Kegiatan berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 19 sampai dengan 22 Agustus 2019.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah yang diwakili oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengapresiasi kegiatan ini. Dalam sambutannya disampaikan, selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara mengharapkan untuk semua untuk memiliki perhatian penuh terhadap masalah-masalah kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan NKRI seperti KKN, dampak negatif globalisasi, kerusakan dan pencemaran lingkungan, belum adanya aturan baku mengenai warna seragam dan atribut Pramuka, dan penyelarasan gerakan Pramuka dengan jenjang pendidikan formal dan non formal. Kesamaan cara pandang dan bahasa dalam menyikapi berbagai permasalahan, khususnya hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI, menjadi bagian penting yang seharusnya selalu diperhatikan.

"Hentikan segala upaya menyeret gerakan pramuka kedalam wilayah politik praktis," jelas Sugianto.

(Baca Juga : Komas Gumas Dan Kudamata Bersama TNI Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan)


Gerakan pramuka adalah wadah tunggal, dan karenanya kita semua bersatu didalamnya gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, dimana gerakan pramuka harus menepati janji Trisatya dan Dasa Dharma. Adapun janji Tristya yaitu kesetiaan yang harus dimiliki para anggota pramuka, yaitu menjalankan kewajiban terhadap Tuhan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat, dan menepati Dasa Dharma.

"Sehingga dengan Trisatya dan Dasa Dharma tersebut anggota pramuka siap menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi kehidupan sehari-hari," ucap Sugianto mengakhiri sambutan Bupati Barito Utara. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook