Tinjau Vaksinasi Massal di Muara Teweh, Wapres Tekankan Pentingnya Prokes

Kontribusi dari Bayuningtyas Wulandari, 30 Maret 2021 17:03, Dibaca 55 kali.


MMCKalteng – Barito Utara - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma ruf Amin beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (30/3/2021). Wapres meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 di Lapangan Olahraga Tiara Batara, Melayu, Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Wapres Ma ruf Amin mengatakan Vaksinasi dilakukan untuk mencapai imunitas dari seluruh masyarakat. “Kita harapkan sampai akhir tahun itu sudah bisa mencapai 70 persen atau 181,5 juta,” ucap Ma ruf Amin.

(Baca Juga : Ivo Sugianto Sabran Bantu Warga Kurang Mampu di Komplek Puntun, Kota Palangka Raya)

Oleh sebab itu pelaksanaan vaksinasi adalah salah satu kunci dalam mengatasi covid-19. Wapres menyebut bahwa pemerintah bersungguh-sungguh untuk melaksanakan penanggulangan covid dengan menerapkan prokes, 3M (Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), 3T (testing, tracing, treatment), dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis skala mikro).

“Namun demikian, seluruh pihak baik jajaran pemerintah maupun masyarakat diharapkan tidak lengah dan terus berupaya mengatasi pandemi Covid-19,” imbuh Wapres.

“Alhamdulilah sekarang sudah terjadi penurunan-penurunan di atas 10.000 (kasus), menjadi 5Ribu, 4Ribu. Kemudian (kapasitas) RS yang tadinya 89 persen, sekarang sudah dibawah 50 persen,” pungkasnya Ma ruf Amin.

Wapres menuturkan, bila penurunan kasus ini tidak dikelola dengan baik, maka angkanya dapat kembali naik seperti yang terjadi di beberapa negara seperti di Eropa dan Amerika.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mendampingi secara langsung rangkaian Kunker Wapres RI di Muara Teweh, serta didampingi bupati dan anggota forkopimda kab. Barito utara. (Babay/Asep)

Bayuningtyas Wulandari

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook