MWC NU dan Ansor Pahandut Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H

Kontribusi dari MTsN 2 Palangka Raya, 25 Oktober 2021 13:00, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pahandut bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pahandut mengadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Nurul Huda jalan Tumbang Rungan, Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Senin (25/10/2021). Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang mendatangkan penceramah Gus Aly El Ghufroni selaku Pengasuh Ponpes Lathoiful Istiqlal dari Jakarta ini dirangkai langsung dengan kegiatan Pelantikan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Pahandut yang dihadiri oleh Ketua Tanfidziah PCNU Kota Palangka Raya, Ustadz Muhammad Syahrun, Kasatkorwil Banser Kalteng, Maskur, serta pengurus PCNU Kota Palangka Raya.

Pelantikan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan yang dilantik adalah Pengurus Ranting NU Pahandut, Pengurus Ranting NU Panarung, Pengurus Ranting NU Langkai, Pengurus Ranting NU Pahandut Seberang, Pengurus Ranting NU Tanjung Pinang, serta Pengurus Ranting NU Tumbang Rungan. Pelantikan ditandai dengan bai’at ikrar setia berjuang untuk NU oleh Ketua Tanfidziah PCNU Kota Palangka Raya, Ustadz Muhammad Syahrun disaksikan Pengurus PCNU Kota Palangka Raya, serta tokoh masyarakat.

(Baca Juga : Sanggar Sumbu Kurung Raih Juara Pertama Pertunra 2019 se-Kalteng)

Ketua Tanfidziah PCNU Kota Palangka Raya, Ustadz Muhammad Syahrun dalam sambutannya menyampaikan, ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab sebagai Pengurus Ranting NU.


"Menjadi Pengurus Ranting NU harus dilandasi niat beribadah. Oleh karena itu kepada pengurus yang dilantik diharapkan mau dan mampu mengurusi lembaga Nahdlatul Ulama, sehingga roda organisasi berjalan optimal," tuturnya. 

Ustadz Syahrun juga berharap nantinya setelah dilantik pengurus segera menyusun program kerja yang realistis sesuai kondisi masyarakat dan melaksanakan secara konsisten.

"Saya berharap seusai dilantik para pengurus segera menyusun program kerja yang realistis sesuai kondisi masyarakat dan melaksanakan secara konsisten, pada prinsipnya pengurus ranting NU bertugas mengayomi, melindungi, dan mengatasi masalah jamaah di daerahnya masing-masing," harapnya. 

Sementara itu, ketua panitia bersama MWC NU dan PAC GP Ansor Pahandut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Muhammad Misbah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para donatur yang telah memberikan bantuannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kelurahan Tumbang Rungan, serta para donatur yang telah memberikan bantuannya baik materi maupun tenaganya untuk kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik," ucapnya.(Anastas Khumaini/Foto/MWC NU Pahandut)

MTsN 2 Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook