Pj. Sekda H. Nuryakin Hadiri Rapat Evaluasi RPJMD Prov Kalteng Tahun 2021-2026

Kontribusi dari Widia Natalia, 21 Oktober 2021 20:55, Dibaca 159 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin hadiri Rapat Evaluasi Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Prov. Kalteng Tahun 2021-2026. Rapat dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (21/10/2021).

Rapat dihadiri oleh Pejabat-Pejabat Kementerian/Lembaga terkait.

(Baca Juga : Badan Penanggulangan Bencana Prov. Kalteng Meninjau Lokasi Banjir di Keluarahan Marang)

Dalam sambutannya, Pj. Sekda H. Nuryakin menyampaikan bahwa dalam proses perencanaan pembangunan Daerah saat ini memasuki tahapan akhir sebelum dilakukan penetapan. Berdasarkan Pasal 70 Ayat (1) dan (3) disebutkan bahwa Gubernur menetapkan rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD Provinsi yang telah di evaluasi oleh Menteri dan Evaluasi pelaksanaan paling lambat 5 bulan setelah Kepala Daerah dilantik.

Sebagaimana diketahui, Pemprov. Kalteng telah melakukan permohonan Evaluasi Raperda RPJMD Prov. Kalteng Tahun 2021-2026 pada tanggal 15 Oktober 2021.

H. Nuryakin juga menyampaikan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih telah dilantik pada tanggal 25 Mei 2021 yang lalu. Diharapkan dokumen perencanaan yang telah disusun untuk jangka waktu 5 Tahun ini sinkron dan bersinergi dengan dokumen perencanaan nasional (Pemerintah Pusat) dalam penyelesaian permasalahan di Daerah dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Prov. Kalteng.

“Masukan atau saran hasil evaluasi yang berasal dari Bapak/Ibu peserta evaluasi ini akan menjadi bahan dalam penyempurnaan Raperda RPJMD Prov. Kalteng Tahun 2021-2026 sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah”, pungkas Nuryakin.

Pj. Sekda Prov. Kalteng didampingi oleh Kepala Bappedalitbang Prov. Kalteng Yuren S. Bahat. (Wdy/foto:Ikhsan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook