Pemprov. Kalteng Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2021 M

Kontribusi dari Widia Natalia, 19 Oktober 2021 09:55, Dibaca 237 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2021 M yang digelar oleh Pemprov. Kalteng. Peringatan digelar di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, Selasa (19/10/2021).

Hari lahir Nabi Muhammad SAW, perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakikatnya merupakan wujud penghormatan kepada Rasulullah SAW, karena beliau disamping sebagai utusan Allah yang bertugas menyampaikan ajaran islam juga sebagai Pemimpin yang membawa kedamaian bagi umat manusia.

(Baca Juga : Plt. Gubernur Kalteng Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2020 yang Dipimpin oleh Presiden RI)

Makna yang paling mendasar dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan atau Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW, baik dalam kegiatan ibadah maupun dalam kehidupan sosial.

Pimpinan Majelis Ta'lim Attazkiah Rantau Guru Muhammad Noval Arni Al Anshari dan Qori Internasional Guru Mahmud Syarkani didaulat sebagai penceramah yang menyampaikan sebagai umat Muslim agar memanfaatkan momen Maulid Nabi untuk lebih menguatkan iman kepada Allah SWT.

Nampak hadir di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Prov. Kalteng diantaranya Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Andy Arsyad serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.(wdy/foto:Rinto:

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook