Sekda Kalteng Hadiri Peresmian Masjid Al-Ukhuwah, Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 Maret 2021 11:42, Dibaca 235 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Peresmian Masjid Al-Ukhuwah yang berada di Jl. Tjilik Riwut, Km. 55, Palangka Raya, Sabtu (06/03/2021). Masjid Al-Ukhuwah diresmikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah H. Haedar Nashir secara virtual.


Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri memberikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada semua pihak yang sudah bekerja keras, dan menyumbangkan pikiran, tenaga dan bantuannya dalam pembangunan Masjid Al-Ukhuwah.

(Baca Juga : Sampai Dengan Agustus 2020, PAD Sektor Pertambangan di Kalteng Meningkat Capai 1,2 T)

“Atas nama Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada semua pihak yang sudah bekerja keras, dan menyumbangkan pikiran, tenaga dan bantuannya dalam pembangunan Masjid yang diberi nama Al-Ukhuwah ini”, ucap Fahrizal Fitri saat membacakan Sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

Fahrizal Fitri juga mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan penghargaan khusus kepada H. Didik Suhardi beserta keluarga atas hibah tanah seluas 4 hektare (Ha) yang diberikan, dengan area yang cukup strategis sehingga dapat digunakan sebagai sarana kepentingan umat, baik yang berada disekitar Masjid maupun para musafir yang sedang melakukan perjalanan. Fahrizal Fitri berharap selain menjadi pusat beribadah kepada Sang Khalik, Masjid ini juga dapat dipersiapkan sebagai sarana pembinaan umat berupa pengembangan kegiatan pada bidang pendidikan bagi generasi penerus.

Fahrizal Fitri mengajak kepada seluruh Jamaah dengan semangat untuk memakmurkan dan menjadikan Masjid sebagai pusat kebaikan dan Pusat Kebajikan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Melalui Masjid kita dapat memperkokoh tali Silahturahim dan persaudaraan diantara kita semua, meningkatkan komitmen dan amal kita untuk membantu kaum dhuafa yang memerlukan bantuan kita”, pungkas Fahrizal Fitri.

Nampak hadir Wakil Gubernur Kalteng Periode 2005-2015 H. Achmad Diran yang juga Penasihat Muhammadiyah Kalteng, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak, Pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalteng H. Ahmad Syari, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Sonedi dan H. Didik Sunardi. (WDY/Foto:Tomi)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook