Resmikan Obyek Wisata Sawah Tirta Mulya, Bupati Hj Nurhidayah Berharap Berdampak Terhadap Perekonomian Masyarakat

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 12 Oktober 2021 07:34, Dibaca 136 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah meresmikan obyek wisata sawah Tirta Mulya di Desa Pangkalan Dewa, Kecamatan Pangkalan Lada. Peresmian yang dilaksanakan di area persawahan desa seluas kurang lebih 11 hektar menjadi rangkaian kegiatan rapat kerja perencanaan pembangunan desa se-Kecamatan Pangkalan Lada.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati pada Selasa (12/10/2021). Obyek wisata sawah Tirta Mulya ini dibangun oleh Pemerintah Desa Pangkalan Dewa melalui anggaran Desa. Di area ini, para pengunjung bisa menikmati sejuknya suasana persawahan Desa sekaligus menyantap sajian makanan tradisional khas Jawa seperti nasi tiwul. Titian berbahan kayu yang dibalut cat warna-warni juga menjadi spot-spot foto yang menarik. 

(Baca Juga : Selat Dalam Raih Juara 2 Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2018)

Bupati Hj Nurhidayah mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Pangkalan Dewa ini, dan berharap Pemeritah Desa bersama masyarakat terus menggali potensinya. "Ini perlu kita promosikan bersama supaya bisa dikenal oleh masyarakat luas, nanti bisa dilengkapi dengan kuliner maupun aneka jajanan khas Desa," ujar Hj Nurhidayah.

Ia berharap destinasi wisata sawah ini bisa berkembang dan memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian masyarakat di Desa Pangkalan Dewa. “Yang paling utama dari berbagai upaya pengelolaan Desa ialah bagaimana upaya-upaya tersebut bisa membawa dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” imbuhnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook