Plt. Kepala Dinas Perhubungan Dampingi Gubernur Kalteng Rapat Kerja Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

Kontribusi dari DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 26 September 2021 13:13, Dibaca 221 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Plt. Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedi mendampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri Rapat Kerja (Raker) dengan Bupati di wilayah Barat, yakni Bupati Kotawaringin Timur, Bupati Kotawaringin Barat, Bupati Seruyan, Bupati Lamandau dan Bupati Sukamara, bertempat di hotel Aquarius Sampit, Kamis (23/9/2021). Rapat tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan sinergitas pembangunan sekaligus mendengarkan permasalahan serta menggali potensi pada masing-masing kabupaten.


Raker ini juga merumuskan langkah-langkah strategis upaya percepatan pemulihan ekonomi, yang dilandasi potensi dan peluang daerah masing-masing.

(Baca Juga : Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac Tahap 2 Termin 3 Tiba di Provinsi Kalimantan Tengah)


"Potensi daerah harus kita maksimalkan dengan strategi dan inovasi, agar percepatan pemulihan ekonomi dapat berjalan maksimal," ucap Sugianto Sabran saat memimpin Raker wilayah Barat.

Gubernur juga menyampaikan akan mendorong pertumbuhan UMKM melalui pemanfaatan program PEN, pelatihan dan pendampingan. Serta dalam percepatan vaksinasi juga tidak luput dari perhatian Sugianto untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi, vaksinasi harus dilaksanakan setiap hari untuk pencapaian target vaksinasi.

Di hari selanjutnya, Jumat (24/9/2021), dilakukan peninjauan lokasi-lokasi yang potensial untuk dikembangkan sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat, baik di sektor perdagangan perindustrian, perhubungan, pariwisata, perikanan dan kelautan. Salah satu yang menjadi perhatian Pemprov Kalteng adalah kawasan Teluk Sampit. (indah / foto : Humas Protokol)

DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook