TRC Pusdalops BPBPK Prov. Kalteng Turut Lakukan Pemadaman Kebakaran

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 12 Juli 2021 14:43, Dibaca 113 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Tim Reaksi Cepat (TRC) Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng turut membantu melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di Jalan Hiu Putih Km. 7, Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (12/7/2021). Personil gabungan yang turut melakukan pemadam di lokasi terdiri dari TNI/POLRI, BPBD Kota Palangka Raya, BPK Swakarsa, MDMC Kota Palangka Raya, TSAK Bukit Tunggal dan Dalkarhutla Dishut Prov. Kalteng dan juga masyarakat sekitar. 

“Informasi terjadinya kebakaran tersebut dari adanya laporan dari warga masyarakat pada waktu sekitar pukul ± 09:30 WIB dan langsung diturunkan dari TRC Pusdalops BPBPK untuk membantu melakukan pemadaman,” kata Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng, Erlin Hardi. 

(Baca Juga : New Normal, Masyarakat Wajib Patuhi Protokol Kesehatan)

Lebih lanjut Erlin mengatakan, dari kejadian kebakaran yang terjadi terdapat 1 unit Rumah Toko (Ruko) beronstruksi Beton dalam kondisi rusak sedang. 

“Untuk sementara ini, peyebab dari kebakaran tersebut dalam penyelidikan pihak berwajib dan untuk korban jiwa tidak ada. TRC Pusdalops menurunkan 1 unit mobil Damkar kapasitas 5.000 liter air lengkap dengan peralatannya dan 1 unit mobil pickup," tutupnya. (Hlm.11/5/2021/DewiS/ foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook