Ivo Sugianto Sabran Harapkan Semua Anak di Kalteng Dapatkan Pelayanan PAUD HI

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 September 2021 10:52, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran membuka secara resmi Sosialisasi PAUD Holistik Integratif (HI) dan Verifikasi Portofolio Bunda Berprestasi di Kabupaten Kapuas Tahun 2021. Kegiatan dihadiri secara virtual dari Aula Serba Guna, Istana Isen Mulang, Rabu (22/9/2021).

Ivo Sugianto Sabran saat menyampaikan arahannya mengatakan kualitas Sumber daya manusia telah menjadi indikator utama dalam mengukur serta menggambarkan kemajuan suatu bangsa atas dasar itu ,setiap negara telah menempatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai isu, program dan strategi pembangunan yang utama, termasuk negara Indonesia. Berbagai penelitian yang terkait anak usia dini menunjukkan bahwa penyiapan sumber daya manusia yang berkualitas harus diawali sejak dini, bahkan sejak masa konsepsi dalam kandungan.

(Baca Juga : Presiden RI – Untung Besar Saat Petani Jual Hasil Panen Sudah Dalam Bentuk Beras)

Lebih lanjut Ivo menyampaikan, pemenuhan kebutuhan perkembangan dan pertumbuhan anak secara holistik integrative sangat menentukan kualitas kesehatan, kecerdasan, dan kematangan sosial ditahap berikutnya. Layanan stimulasi holistik mencakup layanan Pendidikan, Kesehatan,Gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan menjadi kebijakan pengembangan anak usia dini dengan melibatkan pihak terkait baik instansi Pemerintah, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, tokoh masyarakat, dan orang tua.

“Untuk itu saya akan terus mendorong dan mensosialisasikan program PAUD-HI di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga perlahan tetapi pasi saya berharap ke depan semua anak di Kalimantan Tengah mendapatkan pelayanan PAUD HI”, pungkas Ivo.

Kegiatan ini dihadiri secara virtual oleh Bunda PAUD Kabupaten Kapuas dan Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Kapuas.(wdy/foto:asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook