Dekranasda Prov. Kalteng Gelar Event Central Borneo Designer Festival

Kontribusi dari Widia Natalia, 15 November 2020 06:38, Dibaca 152 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Dekranasda Prov. Kalteng) menggelar Event Central Borneo Designer Festival, bertempat di Gedung Dekranasda Prov. Kalteng, Sabtu malam (14/11/2020). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dekranasda Prov. Kalteng bekerjasama dengan Himpunan Perancang dan Penjahit Kalteng (Hapakat).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Ketua Harian Dekranasda Prov. Kalteng Aster Bonawaty mewakili Ketua Umum Dekranasda Prov. Kalteng. Aster Bonawaty menyampaikan Event Central Borneo Designer Festival sengaja dilaksanakan dalam rangka pembinaan industri kecil menengah termasuk salah satunya yang berprofesi sebagai desainer atau perancang model.

(Baca Juga : Kadis PUPR : Harus Makin Giat di Usia PU yang ke 72)

“Kita ingin memunculkan desainer- desainer Kalimantan Tengah yang kreatif dan inovatif. Harapan kita dengan adanya event seperti ini lebih muncul para desainer muda yang bisa menggali kemampuannya untuk menampilkan hasil yang maksimal”, ucap Aster Bonawaty.


Seluruh rangkaian acara berlangsung meriah dengan diisi berbagai kegiatan diantaranya Parade Fashion Show All Talent,  Fashion Show Session, Performance Artist dan Showing Both & Business deal. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan pameran kuliner dan juga pameran produk kerajinan khas Kalteng.

Pada kegiatan ini seluruh desainer berkesempatan memamerkan karyanya dalam Event Central Borneo Designer Festival. Dalam kesempatan tersebut, sekaligus dilakukan Pengukuhan anggota Hapakat.

Hadir dalam acara in Tim Penggerak PKK Prov. Kalteng, Kepala Sekolah serta Guru SMK se-Kalteng dan Pemerhati seni, Budaya dan mode Kalteng.(WDY/Foto:Agung)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook