Pencanangan Vaksinasi Massal Bagi Pelajar di Kabupaten Barito Timur

Kontribusi dari Widia Natalia, 18 September 2021 16:08, Dibaca 170 kali.


MMCKalteng – Barito Timur – Pemerintah Prov. Kalteng bersama Pemerintah Daerah di Kalteng terus mempercepat Pelaksanaan Pencanangan Vaksinasi Massal untuk Pelajar SMP/MTs, SMA/MA, SMK dan SLB di Kalteng. Hari ini, Sabtu (18/9/2021), Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar Pencanangan Vaksinasi Massal bagi peserta didik, bertempat di Gedung Batara Linggar di Ampah.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran terus mendorong percepatan vaksinasi pelajar untuk kesiapan satuan pendidikan dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman. Sebagaimana diketahui, pemberian vaksinasi juga telah dilakukan kepada tenaga pendidik, tenaga pengajar, guru dan orang tua agar PTM dapat berjalan dengan aman.

(Baca Juga : Kalteng Kembali Berhasil Lantik 8 Dokter Baru)


Pencanangan Vaksinasi Massal di Kabupaten Barito Timur dipimpin oleh Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas.

Ampera A.Y. Mebas mengatakan, pencanangan vaksinasi bagi pelajar di Kabupaten Barito Timur dilakukan di 2 tempat yakni di tamiang Layang dan Dusun Tengah.

“Di Barito Timur saat ini, kita lakukan di dua tempat, pertama Tamiang Layang dan kedua di Dusun Tengah. Di Tamiang Layang target kita kurang lebih 800 orang, dan di Dusun Tengah kurang lebih 681 yang akan kita lakukan vaksinasi hari ini, 486 adalah pelajar dan umum 195 dosis”, ucap Ampera.

Bupati Barito Timur menyampaikan, capaian vaksinasi di Kabupaten Barito Timur sampai hari ini sudah mencapai kurang lebih 30 persen. Pihaknya akan terus melakukan percepatan vaksinasi.

“Kita akan kejar lagi sembari menunggu pengiriman vaksin, ada beberapa Kecamatan yang kurang. Vaksinnya yang kurang. Kita berharap di Barito Timur bisa mencapai 50 persen dan bahkan lebih. Kita akan push bersama dengan TNI/polri untuk percepatan vaksinasi”, jelas Ampera.

Dalam mempercepat capaian vaksinasi hingga sampai 75 persen, Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus melakukan upaya-upaya, selain melaksanakan vaksinasi diberbagai tempat, pihaknya juga datang langsung ke Desa-Desa dan ke Puskesmas-Puskesmas.

Untuk di wilayah Barito, tepatnya Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Barito Timur dilaksanakan secara serentak Pencanangan Vaksinasi Massal bagi peserta didik. Di Kabupaten Murung Raya Pelaksanaan Vaksinasi Masal bagi Pelajar digelar di SMAN-1 Murung, sementara di Kabupaten Barito Utara digelar di SMKN-1 Muara Teweh dan di Kabupaten Barito Timur Gedung Batara Linggar di Ampah.(wdy/foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook