Palangka Raya Tuan Rumah Temu Akbar 1000 UMKM

Kontribusi dari Iin Carolina, 17 November 2018 19:15, Dibaca 58 kali.


MMCKalteng - Usaha mikro memiliki peran penting dalam perekonomian di Indonesia, baik dari sisi lapangan kerja maupun dari sisi jumlah usahanya. Untuk mempercepat pengembangan dan pemulihan perekonomian maka melalui program prioritas dari berbagai sektor dan potensi untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Kegiatan Temu Akbar 1000 UMKM yang digelar di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah dihadiri lebih dari 1200 UMKM yang ada diberbagai daerah se Kalimantan Tengah. Bertempat di Kalawa Convention Hall Palangkaraya, Sabtu (17/11/2018), Gubernur Kalimantan Tengah, H.Sugianto Sabran membuka Temu Akbar 1000 UMKM, tampak hadir Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi UMKM Republik Indonesia, Yusna Sutyowati, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Anggota Dewan Direksi OJK dan Wakil Walikota Palangka, Hj.Umi Mastikah.

(Baca Juga : RSUD Kalampangan Buka Posko Siaga Karhutla 24 Jam)

"UMKM di Kalimantan Tengah harus bangkit, tidak ada tertinggal atau kata terlambat," ujar Gubernur Kalimantan Tengah saat membuka acara tersebut. Sugianto Sabran, selain memberikan motivasi juga menyampaikan bahwa setiap pelaku usaha UMKM harus terus berpikiran positif bahwa usaha yang mereka geluti akan terus maju dan berkembang.

Ditempat yang berbeda di Halaman Parkir Kalawa Park, kegiatan ini menurut pelaku usaha UMKM, selain reuni dengan seluruh pelaku usaha se Kalteng juga mendapat banyak manfaat dan wawasan," tutur Roro Endah Pelaku Usaha Era Handmade.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook