Bupati dan Forkopimda Canangkan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 08 September 2021 13:23, Dibaca 106 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong menghadiri Pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng melalui Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas bertempat di Desa Petak Bahandang Kecamatan Kurun, Rabu (8/9/2021).

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas Pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila kepada Bapak Kapolres dan jajarannya dan Forkopimda, Camat, kepala Desa dan semua stakeholder,” tuturnya.

(Baca Juga : DLH Terus Sosialisasikan Manfaat Bank Sampah)

Menurut Jaya Samaya Monong, Desa Petak Bahandang ini sebagai contoh baik warganya, masyarakatnya terbebas dari narkoba serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Desa Petak Bahandang harus berkomitmen untuk melaksanakan kehidupan sehari-hari tidak ada lagi peredaran Narkoba,” tegas Jaya Samaya Monong yang melakukan kunjungan kerja di Desa Petak Bahandang ketika meresmikan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila.


Lebih lanjut ditambahkannya bahwa Desa Petak Bahandang sudah menyalurkan BLT hingga bulan Agustus kepada 64 kepala keluarga.

“Saya mengimbau kepada penerima BLT semoga bisa bermanfaat meringankan beban keluarga yang terdampak Covid-19,” tutur Jaya Samaya Monong.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan jajarannya yang sudah menyalurkan BLT dan ke depan saya berharap program ini bisa berlanjut dan tepat sasaran,” katanya.


Bupati juga mengingatkan dalam penyaluran BLT agar melibatkan pihak kejaksaan maupun kepolisian sehingga prosesnya cepat, selalu lancar, sehingga tidak ada kekhawatiran dan tidak ada keraguan. Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, dirinya mengatakan bulan Januari sampai dengan bulan September Tahun 2021 ini Satresnarkoba Polres Gunung Mas telah berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak pidana narkoba sebanyak 16 kasus dengan tersangka 20.

“Ini menjadi keprihatinan kita bersama untuk selalu bekerja sama dan bersinergi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kabupaten Gunung Mas,” akunya.

Sementara itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Gunung Mas Budi Utomo mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut agar terbentuknya suatu sikap dan semangat untuk menangkal pengaruh bahaya penyalahgunaan narkoba di masyarakat mulai dari RT, RW, dan Desa/Kelurahan.

“Kampung Lewu Pancasila sendiri adalah untuk meningkatkan kerukunan dan sikap toleransi antar umat beragama, serta melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Bupati didampingi Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Kajari Gunung Mas Anthony, Pabung 1016 PLK, Mayor Inf Idham Khalid, serta undangan lainnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook