Gubernur Lepas Rombongan Bantuan Banjir di Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 06 September 2021 11:43, Dibaca 183 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran melepas rombongan bantuan untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Halaman Kantor BPBD Prov. Kalteng, Palangka Raya, Senin (6/9/2021). Gubernur Kalteng mengatakan, bantuan untuk korban banjir yang diserahkan sekitar 3.000 paket, terdiri dari 20 kg beras per Kepala Keluarga, 9 bahan pokok, PMT makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita, masker, multivitamin dan obat-obatan serta pemberian pelayanan kesehatan.

Ada 3 kabupaten yang terdampak banjir yaitu Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan. "Untuk Kabupaten Katingan yang terdampak paling parah sekitar 12.000 – 13.000 kepala keluarga. Harapannya, bantuan paling lambat Hari Kamis sudah sampai di lokasi. Karena sebelumnya bantuan dari TNI Polri sudah membantu dan Kepala Daerah Kabupaten," tambahnya.

(Baca Juga : Plt. Kadis Kominfo Kalteng Kunjungi Salah Satu Program Baru Ngulik Pada Diskominfo Kotawaringin Barat)


Gubernur ingin bantuan dari provinsi ini langsung diserahkan secara door to door. Oleh karena itu, dibentuk tim khusus untuk mengawasi penyerahan bantuan ini agar sampai langsung bagi korban terdampak banjir.


"Bantuan yang berangkat sebanyak 14 truk dan akan terus berlanjut setiap harinya. Untuk tenaga kesehatan tidak terbatas jumlahnya dan akan terus bertambah menyesuaikan keadaan di lokasi, bantuan tenaga juga sudah di back up oleh Satpol PP Provinsi," tutupnya.

Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Kepala Dinkes Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Direktur RS Doris Sylvanus Yayu Indriaty, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait serta Forkopimda. (Berita/Foto:Gery).

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook