Perkembangan Covid-19 di Kalteng, 6 Kabupaten Risiko Rendah dan 8 Kabupaten/Kota Risiko Sedang

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 01 September 2021 11:15, Dibaca 2,272 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kembali menyampaikan Situasi Terkini Perkembangan Covid-19 di Kalteng berdasarkan rilis Aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 tanggal 29 Agustus 2021 dengan penilaian setiap indikator epidemologi, surveilans kesehatan masyarakat, dan pelayanan kesehatan.

“Risiko kenaikan kasus penyebaran Covid-19 di Kalteng berdasarkan zona, Kabupaten dan Kota yang berada pada Zona Merah atau Risiko Tinggi terdapat Nihil atau Nol Kabupaten dan Kota,“ ucap Erlin Hardi selaku Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng, Rabu (1/9/2021). 

(Baca Juga : Klaim Asnel Berkah, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng Laksanakan Penyerahan Santunan)

“Kabupaten dan Kota di Kalteng merupakan Zona Hijau atau Tidak Terdapat Covid-19 Nihil atau Nol Kabupaten dan Kota. Untuk daerah berada pada Zona Kuning atau berada pada Risiko Rendah terdapat 6 Kabupaten yaitu Lamandau, Seruyan, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Barito Utara dan Katingan,“ sambungnya. 

"Sementara itu, daerah di Kalteng yang berada pada Zona Oranye atau Risiko Sedang, terdapat 8 Kabupaten/Kota yaitu Murung Raya, Kotawaringin Timur, Gunung Mas, Barito Selatan, Barito Timur, Sukamara, Kapuas dan Kota Palangka Raya,“ tuturnya. 

“Kami terus mengingatkan kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten dan Kota untuk terus memperhatikan Zonasi Risiko Kenaikan Kasus Penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing, untuk terus meningkatkan sinergis upaya percepatan pemutusan penyebaran Covid-19 sehingga seluruh Kabupaten dan Kota di Kalteng dapat menjadi zona hijau,“ tegasnya. (Hlm.1/9/2021/DewiS /foto /Data: BPBPKProvKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook