Rapat Persiapan Posko Penanganan Karhutla Sumber Dana DBH-DR Tahun 2021

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 31 Agustus 2021 12:04, Dibaca 218 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi tahun 2021, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng menggelar Rapat Persiapan Posko Penanganan Karhutla Tahun 2021 bertempat di kantor setempat, Jalan Cilik Riwut Km.7,8 Palangka Raya, Selasa (31/8/2021). Rapat dihadiri perwakilan dari Dishut Prov. Kalteng, TSAK Bukit Tunggal, Balakar 620, Balakar 654, MPA Sabaru, MPA Kereng Bangkirai, MPA Tajung Taruna, MPA Bukit Rawi, MPA Hampangen dan ASN lingkup BPBPK Prov. Kalteng.

Mewakili Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng, Kepala Sub Bidang Kedaruratan, Alpius Patanan mengatakan, “Mengantisipasi menghadapi kejadian Karhutla Tahun 2021 ini, BPBPK Prov. Kalteng mempersiapkan dan mengantisipasi menghadapi Karhutla, salah satunya kesiapan personil lapangan dalam melakukan pemadaman dan Kegiatan Posko Penanganan Karhutla ini, didukung dari  Anggaran DBH-DR Dinas Kehutanan Prov. Kalteng,“ ucapnya. 

(Baca Juga : Penanganan Pencegahan Karhutla di Kabupaten Prov. Kalteng )

“Personil lapangan yang terlibat dalam melakukan pemadaman Karhutla ini adalah relawan dari Masyarakat Peduli Api (MPA) yang bersedia mendukung dan terlibat secara langsung melakukan patroli, sosialisasi dan pemadaman Karhutla sekitar wilayah yang rawan terjadinya Karhutla di wilayahnya, sehingga tidak adanya suatu pembiaran,“ sambungnya. 

“Selanjutnya akan dilaksanakan rapat lebih lanjut untuk memantapkan pelaksanaan dari kegiatan ini," tuturnya. (Pky.31/8/2021/ DewiS /foto/Data: BPBPKProvKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook