Pj. Sekda : Ibu Hamil yang Ikuti Vaksinasi Covid-19, Mendapat Bantuan Sembako dan Vitamin dari Gubernur dan Ketua TP. PKK Prov. Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 Agustus 2021 19:15, Dibaca 754 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sehubungan dengan adanya pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil yang digelar tingkat Prov. Kalteng yang diikuti oleh seluruh Kabupaten se-Kalteng, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin menghimbau masyarakat Kalteng yang sedang hamil dengan usia kehamilan dari 13-37 minggu untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini disampaikan Pj. Sekda dari ruang kerjanya, Rabu (25/08/2021).

Pj. Sekda mengatakan setiap ibu hamil yang melakukan vaksinasi akan mendapatkan bantuan Sembako dan Susu serta vitamin dari Gubernur Kalteng dan Ketua TP PKK Prov.Kalteng. H. Nuryakin juga mengatakan bahwa ibu hamil yang melakukan vaksinasi di Kabupaten juga mendapatkan bantuan yang sama dari Gubernur Kalteng dan Ketua TP PKK Prov.Kalteng yang nantinya diserahkan secara simbolis.

(Baca Juga : Gubernur H. Sugianto Sabran Pimpin Rakor Pembangunan Dan Pengembangan Food Estate di Prov. Kalteng)

Pelaksanaan vaksinasi tingkat Prov. Kalteng dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal (26/08/2021). Vaksinasi tingkat Prov. Kalteng dilaksanakan terpusat di Kota Palangka Raya yang dilaksanaknlan di Kantor Gubernur Kalteng. Total sasaran ibu hamil yakni sebanyak 1.268 orang, tersebar di Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Di Kota Palangka Raya akan dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalteng dengan sasaran sebanyak 200 Ibu hamil. Kabupaten Kotawaringin Timur akan dilaksanakan di Citymall Sampit dengan sasaran sebanyak 300 Ibu hamil. Kabupaten Seruyan akan dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Seruyan dengan sasaran sebanyak 50 Ibu hamil. Kabupaten Sukamara akan dilaksanakan di RSUD Sukamara dengan sasaran sebanyak 30 Ibu hamil. Kabupaten Barito Selatan akan dilaksanakan di Aula Setda Barsel+ 12 Pkm dengan sasaran sebanyak 74 Ibu hamil. Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan di Pkm Melati, Pkm Pulau Telo, Pkm Selat dengan sasaran sebanyak 30 Ibu hamil. Kabupaten Barito Timur akan dilaksanakan di Pkm Tamiang Layang dengan sasaran sebanyak 30 Ibu hamil.

Sementara itu, di Kabupaten Katingan akan dilaksanakan di Halaman Kantor Perwira Penghubung Kasongan dengan sasaran sebanyak 30 Ibu hamil. Kabupaten Murung Raya akan dilaksanakan di Aula PKK dengan sasaran sebanyak 30 Ibu hamil. Kabupaten Lamandau akan dilaksanakan di Pkm Bulik dan Pkm Arga Mulya dengan sasaran sebanyak 20 Ibu hamil. Kabupaten Pulang Pisau akan dilaksanakan di PSC Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dengan sasaran sebanyak 20 Ibu hamil. Kabupaten Gunung Mas akan dilaksanakan di GPU Damang Batu,dengan sasaran sebanyak 234 Ibu hamil. Kabupaten Barito Utara akan dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati,dengan sasaran sebanyak 20 Ibu hamil. Kabupaten Kotawaringin Barat akan dilaksanakan di RSSI Pangkalan Bun dengan sasaran sebanyak 100 Ibu hamil.(AS&wdy/foto:MMC)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook