Bupati Kobar Tinjau Vaksinasi Massal di Universitas Antakusuma

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 24 Agustus 2021 15:59, Dibaca 188 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus mendorong percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi. Pada Selasa (24/8/2021) dilaksanakan kembali Vaksinasi Massal kepada masyarakat umum bertempat di Universitas Antakusuma dengan sasaran sejumlah 888 warga untuk dosis pertama Vaksin Moderna.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah meninjau langsung proses yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat ini. “Alhamdulilah jumlah kasus Covid-19 di Kotawaringin Barat saat ini mengalami penurunan, namun kita tetap waspada dan terus menginventarisir berbagai kelompok masyarakat untuk terus kita dorong menerima vaksin,” kata Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : Bagi Warga Masuk DPK Tidak Bisa Pindah Memilih Menggunakan Form A5)

Hj Nurhidayah mengungkapkan gencarnya pelaksanaan vaksinasi yang didukung oleh seluruh elemen yang ada sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita terus berproses, sesuai arahan dari pemerintah pusat vaksinasi juga akan menyasar kelompok masyarakat untuk umur 12-18 tahun, namun kita terus upayakan dalam hal ketersediaan vaksinnya,” ujar Hj Nurhidayah.

Hal ini menurut Bupati, demi mengakomodir kebutuhan perjalanan bagi usia pelajar yang melaksanakan studi di luar daerah khususnya di Jawa. 

“Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal di kabupaten Kotawaringin Barat agar penyebaran covid-19 dapat segera dikurang," tambah Hj.Nurhidayah. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook