Gubernur Kalteng : Akhir November 2021 Vaksinasi Diharapkan 100 %

Kontribusi dari Widia Natalia, 05 Agustus 2021 11:54, Dibaca 1,294 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menargetkan 100 persen masyarakat Kalteng mendapatkan vaksin Covid-19 paling lambat akhir November 2021.

“Saya berharap 100%  masyarakat Kalimantan Tengah dapat divaksinasi paling lambat akhir November 2021”, ucap Gubernur saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Kamis (5/08/2021).

(Baca Juga : Gubernur Bersama 30.000 Lebih Warga Kabupaten Kapuas Ikuti Jalan Sehat Kebangsaan)

Pemprov. Kalteng berusaha mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) melalui vaksinasi. H. Sugianto Sabran berharap animo dan kesadaran masyarakat Kalteng untuk melaksanakan vaksinasi yang cukup tinggi ini dapat terpenuhi dengan ketersediaan stok vaksin dari Pemerintah Pusat.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengajak masyarakat Kalteng di manapun berada untuk segera mengikuti vaksinasi di setiap kesempatan yang ada.

“Jangan percaya dengan berbagai hoax yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Vaksin ini aman dan halal”, imbuhnya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, vaksin memang tidak bisa mencegah sepenuhnya orang tidak terkena covid-19, namun fakta menununjukkan mereka yang sudah mendapat vaksinasi lengkap dua dosis hanya mengalami gejala ringan dan lebih cepat pulih jika terkena covid-19.

“Seperti halnya sabuk pengaman di mobil, tidak sepenuhnya bisa menghindarkan pengemudi dari cedera saat terjadi kecelakaan, tetapi umumnya mereka mengalami cedera yang ringan dibandingkan mereka yang tidak memakainya”, tutupnya.

Target vaksin serentak di seluruh faskes Kabupaten/Kota hari ini adalah sekitar 25.000 - 30.000 orang.

Hadir dalam peninjauan diantaranya Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.(wdy/foto:Agung)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook