Rapat Kesiapan HUT ke-76 Republik Indonesia

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 04 Agustus 2021 18:14, Dibaca 20 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Richard sebagai Ketua Panitia memimpin rapat persiapan pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021, di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati Gunung Mas, Rabu (4/8/2021). Tema Nasional yang diangkat tahun ini adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan arahannya menyikapi suasana saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19. Terkait rencana pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 nantinya akan tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

(Baca Juga : Pelajari Kerjasama Dengan Rumah Sakit, Disdukcapil Kobar kunjungi Kabupaten Lamandau)

“Karena pada detik-detik proklamasi ini diharapkan Kepala Daerah dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bisa mengikuti secara virtual pada pukul 10.00 WIB bertempat di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati Gunung Mas,” ucap Asisten.

Ia pun menambahkan, sesuai pedoman peringatan HUT ke-76 RI Tahun 2021 yang telah ditetapkan, bahwa pada tanggal 16 Agustus pukul 09.08 WIB akan mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2021. Kemudian, dilanjutkan dengan agenda penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2022 dan Nota keuangan beserta Dokumen pendukung pada Rapat Paripurna pembukaan masa persidangan I DPR-RI Tahun Sidang 2021-2022 yang diikuti oleh Forkopimda serta Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas di ruang sidang paripurna DPRD Gunung Mas.


Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas, mulai tanggal 1 Agustus sampai tanggal 31 Agustus diwajibkan untuk mengibarkan bendera merah putih di setiap halaman rumah, kantor milik pemerintah, BUMN dan swasta serta rumah ibadah. Untuk kemeriahan HUT RI ke-76 ini tetap dilakukan pemasangan umbul-umbul dan spanduk, baik itu di kantor pemerintah maupun swasta.

Dalam pelaksanaan upacara nantinya ada yang berbeda yaitu saat peringatan detik-detik proklamasi jumlah peserta dibatasi untuk setiap Perangkat Daerah, hanya diikuti oleh tiga orang ASN.

“Kita akan adakan rapat satu kali lagi untuk pemantapan sebelum pelaksanaan hari H, dua kali rapat saja, untuk rapat yang pertama ini sudah ada langkah-langkah kita untuk mempersiapkan peringatan HUT RI Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia,” tandasnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook