Penanganan Pencegahan Karhutla di Kabupaten Prov. Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 29 Juli 2021 13:50, Dibaca 248 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sebagai upaya pencegahan meluasnya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi, tim gabungan pemadam melakukan pencegahan dan penanganan kejadian Karhutla, Rabu (28/7/2021). 

“Pencegahan dan penanganan kejadian Karhutla yang terjadi kemarin, di Kab. Barito Utara dan Kab. Mura,“ ucap Plt. Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng, Erlin Hardi, Kamis (29/7/2021).   

(Baca Juga : Penyebaran Covid-19 di Kabupaten dan Kota Prov. Kalteng)

Erlin menuturkan, kejadian Karhutla di Kabupaten Barito Utara dilakukan pemadaman lanjutan berlokasi di PT. BIMA wilayah Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan. Kondisi terakhir api telah padam, luas lahan yang terbakar ±0,29 ha.

Penanganan kejadian Karhutla di Kabupaten Murung Raya terjadi di arah jalan menuju Desa Juking Pajang, Kecamatan Murung dilakukan pemadaman oleh TRC BPBD Mura bersama tim pemadam terkait. Sedangkan di Kabupaten Kotim, dilakukan pembagian tim Posko dari Posko Induk serta 4 Posko Lapangan yang ditempatkan di Kecamatan Teluk Sampit, Kecamatan Mentaya Hulu Selatan, Kecamatan Cempaga dan Kecamatan Parenggean. Upaya ini dilakukan untuk mempermudah tim dalam melakukan groundcheck lapangan. (Hlm.29/7/2021/DewiS/ foto / data:BPPBK_Prov.Kalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook