Satgas Covid-19 Provinsi Imbau Satgas Kabupaten dan Kota Perkuat Sinergitas Turunkan Zona Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 28 Juli 2021 12:08, Dibaca 531 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten dan Kota Provinsi Kalimantan Tengah setiap harinya selalu ada penambahan.

“Memperhatikan perkembangan kasus Covid-19 yang setiap harinya selalu ada penambahan, mengharapkan kepada Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten dan Kota untuk terus meningkatkan upaya pencegahan resiko kenaikan kasus penyebaran Covid-19 di daerahnya masing-masing demi kesehatan dan keselamatan masyarakat yang ada,” ucap Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Erlin Hardi, Rabu (28/7/2021).

(Baca Juga : Lima Rekomendasi Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2020 )

Selanjutnya dikatakan, agar Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten dan Kota untuk terus meningkatkan sinergi dalam upaya percepatan pemutusan penyebaran Covid-19 sehingga seluruh Kabupaten dan Kota di Kalteng terbebas dari Covid-19 dan menjadi Zona Hijau.

“Jika dilihat secara keseluruhan, Hasil Penilaian Resiko Kenaikan Kasus Penyebaran Covid-19  di Prov. Kalteng sampai dengan tanggal 27 Juli 2021 kemarin, Data konfirmasi sebanyak 32.928 orang, dinyatakan sembuh sebanyak 28.529 orang dan dinyatakan meninggal sebanyak 1.008 orang dan Kabupaten dan Kota berada pada Resiko Tinggi atau berada pada Zona Merah yaitu Palangka Raya, Katingan dan Pulang Pisau,” sambungnya. 

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memperketat penerapan protokol kesehatan dan turut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi sebagai tuntunan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 ini,“ tutupnya. (Hlm.28/7/2021/DewiS/ foto / data:BPPBK_Prov.Kalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook