Tenaga Pendidik dan Kependidikan SMA Negeri 1 Palangka Raya Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kontribusi dari Rikah Mustika, 06 April 2021 12:19, Dibaca 238 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Tenaga Pendidik dan Kependidikan SMA Negeri 1 Palangka Raya mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap 1 di aula Berkah Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan mulai hari ini Selasa (6/4/2021). Jadwal kegiatan vaksinasi ini berdasarkan surat dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, nomor 800/804/SET.01/III/2021, tanggal 30 Maret 2021.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB telah diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan SMA Negeri 1 Palangka Raya. Hanya saja kedatangan para tenaga pendidik dan kependidikan ini tidak bersamaan ke aula Berkah. Mereka datang bergantian sebab di waktu yang bersamaan sedang dilaksanakan kegiatan USBK. Mereka yang sudah divaksinasi adalah mereka yang telah memenuhi syarat sesuai ketetapan pihak penyelenggara. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin di ruang kerjanya.

(Baca Juga : Penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2021)

“Alhamdulillah, seluruh tenaga pendidik dan kependidikan SMA Negeri 1 Palangka Raya telah mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Hanya saja kedatangan ke aula Berkah Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dilakukan secara bergantian. Hal ini disebabkan jadwal vaksinasi Covid-19 bersamaan dengan kegiatan USBK di sekolah,” kata Arbusin.


Berkaitan dengan adanya penundaan vaksinasi kepada beberapa orang tenaga pendidik dan kependidikan SMA Negeri 1 Palangka Raya, Arbusin menerangkan bahwa hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut diantaranya karena tensi darah yang tinggi dan ada juga yang mengidap penyakit asam urat. Walaupun demikian masih ada kesempatan mendapat vaksinasi pada hari berikutnya bila dokter menyatakan yang bersangkutan sudah layak untuk divaksinasi.

“Memang ada beberapa rekan kerja kita yang ditunda vaksinasinya. Hal ini disebabkan oleh tensi darah yang masih tinggi dan juga ada yang mengidap penyakit asam urat,” katanya.


Di tempat terpisah, pengawas pembina SMA Negeri 1 Palangka Raya, I Wayan Sarman, M. Pd., menyampaikan apresiasinya kepada tenaga pendidik dan kependidikan SMA Negeri 1 Palangka Raya. Hal ini dikarenakan telah memenuhi undangan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. Pengawas ini juga menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk mencegah terpaparnya Covid-19 di kalangan tenaga pendidik dan kependidikan yang merupakan garda terdepan dalam pendidikan di SMA Negeri 1 Palangka Raya. Selain itu diharapkan juga warga sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada tenaga pendidik dan kependidikan SMA Negeri 1 Palangka Raya. Mereka telah memenuhi undangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” kata Wayan.

Wayan juga menyampaikan bahwa dengan adanya vaksinasi ini, jadikan diri kita aman dan nyaman bagi orang lain. Semoga rasa percaya diri dan kinerja para tenaga pendidik dan kependidikan SMA Negeri 1 Palangka Raya semakin baik. Tugas masih banyak. Kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk siswa kelas X dan XI harus terlaksana dengan baik. Begitu juga kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 tentu membutuhkan kondisi fisik dan psikis yang prima.  (Humas SMANSA-Anw)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook