Rapat Analisis dan Evaluasi Pelaksanaan PPKM di Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 14 Juli 2021 18:49, Dibaca 79 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng menggelar Rapat Analisis dan Evaluasi Pelaksanaan PPKM  Diperketat di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (14/7/2021). Rapat diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting, diikuti oleh masing-masing perwakilan dari Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Prov. Kalteng, Satuan Polisi Pamong Praja Prov. Kalteng, BPBD Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten/Kota, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten/Kota, Bagian Pemerintahan Kabupaten/Kota, Camat, Lurah dan Kepala Desa dari ruang kerja mereka masing-masing. 

“Menindaklanjuti Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 180.17/109/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Desa dan Kelurahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya untuk Kabupaten Sukamara, Kabupaten Lamandau, Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Kotawaringin Timur yang ditetapkan melaksanakan PPKM Diperketat, maka dalam rangka analisis dan evaluasi pelaksanaan PPKM Diperketat,“ kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Erlin Hardi pada saat menyampaikan arahannya.

(Baca Juga : Diskop UKM Prov Kalteng Gelar Rapat Koordinasi Revitalisasi dan Pengembangan PUSKUD Kalteng)

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui rapat yang khusus ini diharapkan pada tataran teknis operasional, hal-hal yang strategis yang dilakukan dalam pengendalian covid-19 pada 5 kabupaten/kota dapat  dirumuskan dan dicapai bersama.

“Upaya maksimal yang kita lakukan bersama selama 14 hari sejak tanggal 6 Juli sd 20 Juli 2021 sangat menentukan arah kebijakan selanjutnya. Jika kita berhasil maka statusnya tidak sampai menjadi PPKM Darurat, tetapi jika gagal maka akan sampai pada PPKM Darurat," sambungnya.

“Oleh karena itu kami sangat mengharapkan sinergitas kita semua pada tataran teknis operasional sehingga kebijakan-kebijakan yang sudah ditetapkan Pemerintah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota bisa tercapai dengan baik. Sekali lagi kami sampaikan upaya maksimal yang kita lakukan bersama sejak tanggal 6 Juli sd 20 Juli 2021 mendatang sangat menentukan arah kebijakan penanganan Covid-19 selanjutnya,“ tegasnya. (Hlm.14/7/2021/DewiS/ foto / data:BPBPK_Prov.Kalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook