Workshop PMPRB Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021

Kontribusi dari BPSDM Kalteng, 06 Juli 2021 08:00, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya -  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Workshop Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMRPB) di Lingkungan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021, Selasa (6/7/2021). Workshop ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom dari tempat kerja masing-masing, yang juga disiarkan melalui Youtube BPSDM Kalteng.

“Melalui kegiatan ini besar harapan bahwa reformasi birokrasi akan secara signifikan memberikan dampak positif bagi kemajuan instansi dan mendukung pencapaian Visi dan Misi Gubernur Kalimantan Tengah mewujudkan Kalteng Semakin BERKAH dan rencana besar bangsa Indonesia pada umumnya,” ucap Lies Fahimah, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalimantan Tengah dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

(Baca Juga : Disdik Selenggarakan Bimtek ABK Berseri dan Penguatan Keterampilan Vokasional ABK)


PMPRB adalah instrumen yang akan memberikan informasi mengenai kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi di setiap instansi pemerintah. Atas dasar informasi ini, instansi tersebut akan mampu melihat berbagai kelebihan/kekuatan, kelemahan, dan langkah perbaikan yang perlu dilakukan, sehingga dapat terus meningkatkan kinerjanya dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, penerapan PMPRB tentu penting untuk mengawal pencapaian reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan bersih dan bebas KKN, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta memperkuat kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi.


Dalam laporannya, Kepala BPSDM Kalteng, Sri Widanarni menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk memperoleh informasi perkembangan pelaksanaan reformasi birokrasi di instansi pemerintah dan upaya-upaya perbaikan yang perlu dilakukan, memahami kebijakan pengelolaan birokrasi pemerintahan yang profesional, mampu melaksanakan kebijakan pengelolaan birokrasi reformasi, serta memahami etika profesi dan kebijakan pengawasan berintegritas. Selain itu juga untuk mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan aparatur, serta meningkatkan sinergitas dalam penyelenggaraan pembangunan antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten/kota dalam memberikan pelayanan publik yang semakin berkualitas untuk mewujudkan KALTENG Semakin BERKAH.

Kegiatan ini diikuti oleh ASN dan Assesor pada Unit Kerja Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Provinsi Kalimantan Tengah serta Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten/Kota se-Kalteng. (Rendy BPSDM / Dewit BPSDM

BPSDM Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook