Vaksinasi Massal Sasar Usia 18 Tahun ke Atas

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 02 Juli 2021 12:54, Dibaca 1,218 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas -  Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan di Kabupaten Gunung Mas. Salah satunya dilakukan vaksinasi massal dengan sasaran warga di atas usia 18 tahun keatas yang di gelar di Taman Kota Kuala Kurun.

''Vaksinasi massal ini merupakan upaya Pemerintah dalam menangani penyebaran kasus Covid-19,'' ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas Evelnie saat dibincangi awak media, Kamis (17/6).

(Baca Juga : Polres Pulang Pisau Gelar Vaksinasi Massal)

Menurutnya vaksinasi massal ini ditargetkan dapat menyasar 600 orang, dengan upaya melibatkan unsur TNI dan Polri Satpol-PP dalam mengerahkan warga untuk divaksin.

Evelnie menerangkan, syarat vaksin adalah dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan memberikan nomor HP yang aktif, dengan harapan warga bisa memanfaatkan kesempatan vaksinasi massal tersebut dengan baik.

“Vaksinasi hari ini bisa mencapai target dan antusias warga sangat luar biasa, sehingga pada saatnya nanti vaksinasi massal ini akan tetap berlanjut pada bulan oktober,” harapnya.

Sementara itu, peserta vaksinasi massal John Palette Jalan Tamanggung Panji menjelaskan secara umum, bahwa vaksin ini baik untuk masyarakat dan menjaga kesehatan supaya terhindar dari virus Corona.

Upaya Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sangat baik dan saya mendukung.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Gunung Mas semua divaksin, jangan takut karena vaksinasi aman dan halal,” pungkasnya. Iswanto Foto Iswanto

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook