Pemprov Kalteng Terapkan Strategi Jemput Bola Untuk Percepatan Vaksinasi

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 Juni 2021 12:28, Dibaca 158 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum terus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) dengan menerapkan strategi jemput bola. Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng bersama Satgas Kota Palangka Raya menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi Satgas Covid-19, Sabtu (26/6/2021) malam. Kawasan yang menjadi pelaksanaan Operasi Yustisi kali ini diantaranya Tugu Soekarno, cafe-cafe, pasar, tempat kuliner di Jl. Yos Sudarso dan ruang publik lainnya.

Dalam operasi ini, masyarakat dihimbau untuk melakukan vaksinasi. Selain itu, meninjau sejumlah titik untuk melihat penerapan protokol kesehatan (prokes).

(Baca Juga : Sekda Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi Tim Pengarah Teknis Badan Restorasi Gambut dan Mangrove )

“Malam ini kita berada di Tugu Soekarno dalam rangka memonitor kegiatan yang dibuat Pemerintah Kota Palangka Raya. Hal ini sejalan dengan arahan Bapak Gubernur pada kami untuk memonitor dilapangan”, ucap Plt. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin saat meninjau pelaksanaan jemput bola vaksinasi di Tugu Soekarno, Palangka Raya.

Plt. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin mengatakan Kota Palangka Raya menjadi role model pelaksanaan vaksin bagi Kabupaten-Kabupaten di Kalteng dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Kegiatan inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya bersama dengan Polres, Dinas Kesehatan, dan BPBD ini menjadi role model Pemerintah Kabupaten yang ada di Kalteng”, imbuhnya.

H. Nuryakin berharap jemput bola ini dapat diterapkan pada seluruh tempat-tempat ramai lainnya seperti tempat Ibadah.

“Kita harap tidak hanya di tempat-tempat tertentu, jadi kalau kita melihat kegiatan tempat berkumpulnya banyak orang, ini bisa menjadi jemput bola. Pada saatnya nanti, jemput bola bisa dilakukan di Masjid, Gereja, jadi masyarakat bisa terlayani semuanya”, jelas Nuryakin. H. Nuryakin mengutarakan bahwa Gubernur Kalteng meminta paling lambat Bulan Oktober 2021, Prov. Kalteng sudah mencapai target sebanyak 70 persen masyarakat Kalteng menerima vaksin.

Hadir Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Kepala Satpol PP Prov. Kalteng Baru I Sangkai, dan Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng yang juga sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Erlin Hardi. Dari Pemerintah Kota Palangka Raya hadir Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani.(WDY/Sumber:Biro Adpim)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook