Plt. Kadis Kominfo Kalteng Kunjungi Radio Jreng Pangkalan Bun

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Februari 2021 13:25, Dibaca 289 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Agus Siswadi mengunjungi Radio Jreng (Pangkalan Bun), Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (24/02/2021). Kunjungan Plt. Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng di Radio Jreng disambut langsung oleh Direktur Radio Jreng Priyo Basuki.

“Kami berharap kedepan, apabila memang memungkinkan kami siap dirangkul oleh Diskominfo Provinsi untuk bekerjasama baik itu bentuknya Sosialisasi ataupun program-program Pemerintah yang lain yang bisa kami sampaikan ke masyarakat”, tutur Direktur Radio Jreng Priyo Basuki saat berbincang dengan Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi.

(Baca Juga : Korem 102/ Pjg Launching Buku Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Tambun Bungai)

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Agus Siswadi berbincang-bincang bersama Direktur Radio Jreng Priyo Basuki mengenai awal mula Studio Radio Jreng dibangun hingga perkembangannya sampai dengan saat ini, dan berkembang menjadi media komunikasi bukan hanya satu arah, tetapi berperan menjadi jembatan interaksi dengan masyarakat.

Priyo Basuki mengutarakan Program-program lain yang disiarkan oleh Radio Jreng berupa Talkshow, iklan layanan masyarakat dan off air. Radio Jreng sendiri mempunyai 4 orang.

“Sementara, untuk off air dibulan masyarakat untuk seni hiburan, seni budaya terutama seperti jaranan dan wayang kulit disiarkan live streeming dari Website milik kami”, pungkasnya.

Diketahui, radio adalah salah satu jenis media massa satu arah yang berperan untuk menyampaikan pesan berupa berita, informasi dan hiburan kepada masyarakat dengan jangkauan luas. Radio telah menjalani proses perkembangan yang cukup lama sebelum menjadi media komunikasi massa seperti saat ini.(WDY/Foto:Arif)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook