Wakil Gubernur H. Edy Pratowo Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pra Lansia dan Lansia di Kantor Gubernur Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 17 Juni 2021 11:12, Dibaca 143 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, bertempat di Kantor Gubernur Kalteng Lantai 1, Kamis (17/6/2021). Vaksinasi ini ditujukan kepada pra lansia dan lansia.


Sebanyak 357 warga pra lansia dan lansia telah terdaftar untuk menerima vaksin Covid-19 di Kantor Gubernur Kalteng, terdiri dari 132 orang pra lansia yang merupakan PNS/Tenaga Kontrak di Pemprov. Kalteng dan 225 orang lansia yang merupakan kerabat dan keluarga dari ASN dan tenaga kontrak di Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Komitmen dan Keseriusan Pemprov Kalteng Laksanakan Kegiatan Food Estate)

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sebagai tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Kalteng Nomor : 188.54/71/2021 tanggal 3 Juni 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Prov. Kalteng.

Sebelum meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal, Wakil Gubernur Kalteng terlebih dahulu memimpin Rapat Strategi Percepatan Vaksinasi Prov. Kalteng yang digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, dihadiri Plt. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.  

Saat melakukan peninjauan, Wakil Gubernur Kalteng melakukan interaksi dengan para peserta vaksin. Pada kesempatan tersebut, H. Edy Pratowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta vaksin yang sudah mendukung Pemerintah dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kalteng agar terbentuk Herd Immunity.

Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan bahwa Pemerintah terus mendorong supaya capaian pemberian vaksinasi di Kalteng dapat mencapai target.

“Kita memang lagi mengejar target, saya mengaris bawahi vaksin bukan satu-satunya cara melawan pandemi, tetapi itu merupakan salah satu ikhtiar. Kita terus mendorong supaya capaiannya semakin cepat, maka salah satunya yang dilakukan adalah meminta keluarga dari ASN Provinsi dibawa biar bisa lebih cepat dilaksanakan. Sehingga hari ini vaksinasi dilakukan untuk kerabat dan keluarga dari ASN dan tenaga kontrak di Prov. Kalteng. Kita akan terus upayakan berbagai langkah-langkah sehingga kita bisa mencapai target”, pungkas Suyuti Syamsul.(WDY/Foto:Asep&Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook