Potensi Pariwisata di Pulang Pisau Perlu Dukungan Berbagai Pihak

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 14 Juni 2021 09:06, Dibaca 20 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Dalam pengembangan potensi pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau tentunya harus dapat dukungan dari berbagai pihak agar kenyamanan dan kesiapan sebagai destinasi wisata semakin meningkat.

"Pengembangan budaya dan pariwisata tidak bisa hanya dilakukan oleh beberapa pihak, tapi semua kalangan harus turut andil sesuai bidang dan peranan masing-masing," ujar Kepala Disbudpar Pulang Pisau, Bakhzar Efendi saat dimintai keterangan, Senin (14/6/2021) di Pulang Pisau.

(Baca Juga : Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Provinsi Kalteng ke Destinasi Wisata di KobarĀ )

"Selain itu, dengan adanya sinergitas dan dukungan dari pihak DPRD Pulang Pisau terkait dengan anggaran, dukungan infrastruktur, Sumber Daya Manusia, sehingga dengan adanya dukungan ini dapat mengakomodir semua keinginan dan kepentingan masyarakat untuk meningkatkan sektor pariwisata di Bumi Handep Hapakat sebagai julukan Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini," jelas Bakhzar sapaan akrabnya.

Tambahnya, dengan adanya keberadaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang merupakan kelembagaan masyarakat harus memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap pertumbuhan serta perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau. Bakhzar mengatakan, Pokdarwis sebagai pelaku dalam pengembangan pariwisata harus terlibat langsung dan memiliki peran penting dalam proses pengembangan pariwisita bersama seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah Kabupaten Pulang Pisau maupun pihak lainnya. (MC. Pulang Pisau/foto : Kaltengterkini.co.id)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook