Gubernur Kalteng Terus Upayakan Percepatan Vaksinasi

Kontribusi dari Rikah Mustika, 12 Juni 2021 17:52, Dibaca 141 kali.


MMCKalteng – Murung Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran terus mendorong upaya percepatan vaksinasi, khususnya terhadap para lansia. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

“Saya minta masker dipakai. Sasaran vaksin harus cepat kepada lansia, Juni 40% - 50% sudah divaksin,” ucap Gubernur saat melakukan peninjauan Vaksinasi Massal di SMAN 1 Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura), Sabtu (12/6/2021).

(Baca Juga : Tim Tari Penyambutan Pernikahan Adat Gubernur Kalteng , Akan Berikan Penampilan Yang Terbaik Sebagai Hadiah)

Gubernur Kalteng menyebutkan, lansia yang ada di Kabupaten Mura kurang lebih 8.200 orang. Untuk itu, ia meminta agar lansia di kabupaten tersebut dapat divaksin 500-700 orang per hari agar pada bulan Desember mendatang vaksinasi lansia di Kabupaten Mura dapat mencapai 90%.


Pihaknya juga mengharapkan upaya percepatan vaksinasi massal dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ke depannya bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kalteng.

“Triwulan kedua dan ketiga ekonomi kita positif, untuk itu vaksin ini harus disukseskan,” tegas Gubernur.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng Drs. H. Nuryakin, M.Si. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Mura Perdie M Yoseph, MA, Wakil Bupati Mura Rejekinoor, S.Sos, Ketua DPRD Mura Doni, S.P, M.Si, unsur Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Mura terkait. (Rkh / Foto: DiskominfoSP Mura)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook