Wagub Kalteng Serahkan Bantuan Hewan Kurban Untuk Kab. Pulang Pisau

Kontribusi dari Widia Natalia, 18 Juli 2021 14:43, Dibaca 175 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau. Bantuan diserahkan langsung kepada Sekretaris Masjid Agung Ar-Raudhah Hamdani di Halaman Masjid Agung Ar-Raudhah, Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (18/7/2021).

Kunjungan ke Kabupaten Pulang Pisau ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Wagub setelah sebelumnya menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Jelang Natal, Harga Daging Ayam Beku Segar Dipastikan Stabil)


Pada Tahun ini, Pemda Kabupaten Pulang Pisau mendapat bantuan sapi kurban sebanyak 29 ekor sapi, diantaranya dari Gubernur Kalteng sebanyak 1 ekor berjenis limousin dan 28 ekor lainnya dari pengadaan Pemprov.

“Hewan kurban yang diserahkan di Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau berjumlah 29”, kata Edy.

Wagub mengutarakan, bantuan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian dari Gubernur Kalteng antar sesama untuk saling berbagi, apalagi saat pandemi seperti saat ini.

“ Mudah-mudah dengan adanya bantuan dari Bapak Gunernur dan Pemerintah Provinsi, ini memberikan semangat di Perayaan Iduladha Tahun ini”, tutupnya.

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur dan jajaran yang telah memperhatikan kabupaten Pulang Pisau.

“Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi Pemprov, khususnya Bapak Gubernur Kalteng yang telah memperhatikan Kabupaten Pulang Pisau”, kata Pudjirustaty Narang.

Total sapi kurban yang dibagikan pada Hari Raya Kurban tahun ini se-Kalteng sebanyak 357 ekor sapi. Sapi-sapi kurban Pemprov. Kalteng dibeli dari peternakan PT. Sulung Ranch dan PT. Astra Agro Lestari Tbk di Kotawaringin Barat serta dari peternak sapi yang ada di Kalteng.

Hadir dalam kegiatan penyerahan hewan kurban diantaranya Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau H. Ahmad Rifai, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng H. Fadli Rahman serta Kepala Perangkat Daerah setempat.(wdy/foto:asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook