Cara Pandang Forum Anak Merupakan Bagian Dari Atasi permasalahan

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 17 Oktober 2018 14:04, Dibaca 607 kali.


MMCKalteng- Pelatihan forum anak daerah sebagai pelapor dan pelopor yang di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian dan Pendudukan dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) bertujuan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan, tanggungjawab dan komitmen, meningkatkan peran Forum Anak Daerah dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak, serta sebagai agen perubahan, mengajak orang lain, berkontribusi, dan melakukan advokasi untuk perubahan.

Dalam pemaparan materinya, Lies Rosdianty, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak menyampaikan partisipasi anak berguna mendorong keterlibatan anak dalam pengambilan keputusan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya dan dilaksanakan atas kesadaran, pemahaman dan kemauan sehingga anak dapat menikmati hasil atau manfaat dari keputusan tersebut.

(Baca Juga : Bahas Investasi di Kalteng, Gubernur H. Sugianto Sabran Hadiri Rapat Terbatas Bersama Menko Luhut)

Menurut Lies, cara pandang forum anak adalah bagian dari solusi atas permasalahan yang terjadi, dimana forum anak berperan sebagai pelopor dan pelapor, bermitra dengan pihak pemerintah.

Selain itu, forum anak diharapkan memiliki kepekaan terhadap masalah yang terjadi di sekitarnya, memahami permasalahan, mengetahui sumber daya yang dimiliki selaku pelopor dan pelapor. (EAP/Foto: Asep)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook