Wakil Gubernur H. Edy Pratowo Minta Seluruh Stakeholder Mempercepat Proses Vaksinasi di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 11 Juni 2021 12:54, Dibaca 112 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo mengatakan kepada Kepala Daerah dan masyarakat untuk tidak khawatir kekurangan suplai vaksin di Kalteng. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kalteng isau melakukan  peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Massal, bertempat di SMAN 1 Kahayan Hilir, Kelurahan Bereng, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (11/6/2021).


“Tadi Bapak Gubernur juga sudah menghubungi Bapak Menteri untuk meminta lagi vaksin dan kita juga tidak ada kendala sepanjang prosesnya berjalan dengan baik, untuk vaksinasi berapapun jumlahnya tidak dibatasi dari Pemerintah Pusat”, tutur H. Edy Pratowo usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

(Baca Juga : Pemberlakukan PPKM Diserahkan ke Pemerintah Kabupaten / Kota)

Vaksinasi tersebut diperuntukan bagi tenaga pendidik, orang tua/wali murid berusia 50 Tahun ke atas pra lansia dan lansia.

H. Edy Pratowo menghimbau kepada tim satgas penanganan Covid-19 bisa bekerjasama dengan baik dengan TNI/Polri maupun stakeholder lainnya secara bersama vaksinator untuk gotong royong mempercepat proses vaksinasi di Kalteng.

“Pemerintah Provinsi akan terus mendorong agar tim satgas penanganan Covid-19 bisa bekerjasama dengan baik dengan TNI/Polri maupun stakeholder lainnya secara bersama vaksinator untuk door to door jemput bola”, pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang saat menyampaikan laporan perkembangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sampai dengan tanggal 10 Juni 2021 di Kabupaten Pulang Pisau, tenaga kesehatan sekitar 103,16 persen, pelayanan publik sekitar 87,3 persen, lansia sekitar 22,28 persen. Terkait ketersediaan vaksin di Kabupaten Pulang Pisau telah menerima sebanyak 29.7 40 dosis. Vaksin yang telah digunakan sebanyak 17.458 dosis, adapun sisa vaksin yang masih tersedia sebanyak 12.282 dosis.

Pudjirustaty Narang berharap percepatan vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau dapat diselesaikan pada akhir Juni 2021 ini.

Hadir dalam peninjauan yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B. Aden, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka, Wakapolda Brigjen Ida Oetari, Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, Wakajati Kalteng Marang serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.(WDY/Foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook