Berpartisipasi di Kalteng Trade Expo, Dinkes Kalteng Gencarkan Germas

Kontribusi dari Widianatalia, 01 Oktober 2018 17:02, Dibaca 590 kali.


MMCKalteng – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah turut serta dalam mengisi stand dalam kegiatan Pameran “Kalteng Trade Expo 2018” yang digelar di Area Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya.

Dalam kegiatan ini, Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah merupakan salah satu SOPD yang memberikan pelayanan publik bagi para pengujung dengan mengencarkan Gerakan Masyarakat (GERMAS) yang merupakan program nasional. Pelayanan yang diberikan berupa pembagian masker gratis, pembagian biskuit untuk balita dan ibu hamil, membagikan brosur tentang) mengenai stunting dan ASI eksklusif, bahaya penyakit campak & rubella dan kawasan tanpa rokok (KTR).

(Baca Juga : Kadis Kominfo : Lebih aman registrasikan nomor sellular.)

Dinkes Menekankan pentingnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yaitu dengan mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah serta memeriksa kesehatan secara berkala, Hidup sehat ini berdampak pada banyak hal seperti kesehatan terjaga, aktivitas semakin produktif, dan tentunya biaya berobat akan berkurang.”, pungkas salah satu mahasiswa Poltekes yang sedang bertugas menjaga stand, Senin (1/10).

Selain itu, permainan ular tangga juga disediakan bagi para pengunjung untuk meningkatkan aktivitas fisik dan tahu mengenai Germas.

 

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook