26 Orang Mengikuti Seleksi PNS Berprestasi 2018

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 07 November 2018 09:20, Dibaca 49 kali.


MMCKalteng - Pembukaan kegiatan seleksi peserta Pegawai Negeri Sipil  (PNS) berprestasi  di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Tahun 2018 bertempat di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Rabu (7/11) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova didampingi Kepala BKPSDM Sinday dan Inspektur Kabupaten Kapuas Catur Perianto.

(Baca Juga : TKHL Dihimbau Jaga Netralitas Sama Seperti ASN)

Sinday dalam laporannya menyampaikan kegiatan tes dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 November dengan rincian 7 November untuk tes tertulis dan 8 November untuk tes wawancara khusus Golongan III dan IV. Tes tertulis meliputi tiga aspek yaitu wawasan kebangsaan, karakteristik pribadi dan pengetahuan umum. Peserta tes berjumlah 26 orang dengan rincian Golongan II sebanyak 7 orang, Golongan III sebanyak 12 orang dan Golongan IV sebanyak 7 orang.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif, handal dan berkompetensi sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014. Manfaatnya yaitu terwujudnya peningkatan kinerja, disiplin, dedikasi dan loyalitas PNS untuk kepentingan masa depan, Bangsa dan Negara ," pungkas Sinday.

Dalam kesempatan itu Rianova dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan hampir setiap tahun dan berharap kedepannya peserta yang mengikuti tes semakin banyak. "Tolong dievaluasi lagi jumlah pesertanya, kalau bisa dibentuk pola bertingkat di daerah seperti tingkatan Kecamatan," ucap Rianova.

Ia berharap peserta mengembangkan diri sendiri dalam mempelajari visi dan misi Bupati Terpilih Periode 2018-2023 dan diaplikasikan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) masing-masing.

"Selamat mengikuti tes PNS berprestasi tahun 2018 yang penting memajukan Kabupaten Kapuas, soal hasil ada panitia yang menilainya, ikuti dengan bersungguh-sungguh," pungkas Rianova. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook