TP-PKK Kalteng Gelar Silaturrahim Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Kontribusi dari Widia Natalia, 02 Juni 2021 14:21, Dibaca 107 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya –  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menggelar silaturrahim Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, bertempat di Aula Serba Guna, Rabu (02/6/2021). Kegiatan ini mengusung Tema “Spirit Idul Fitri sebagai Momentum untuk Memperkuat Sinergitas dan Keharmonisan TP-PKK dalam Mewujudkan Kalteng Semakin Berkah”.

Silaturrahim Halal Bihalal dihadiri secara langsung oleh Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran. Hadir juga secara virtual Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul selaku narasumber yang menyampaikan materi terkait Vaksinasi Covid-19, Ketua dan pengurus TP-PKK Kabupaten/Kota se-Kalteng, Kader PKK serta Tenaga Pendamping Profesional Desa se-Kalteng serta Penceramah Ustad Al Ghifari.

(Baca Juga : Plt. Gubernur Kalteng Melakukan Penyerahan Sertifikat PTSL Kepada Masyarakat di 12 Kabupaten/Kota se-Kalteng)

Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengawali sambutannya menyampaikan bahwa Halal Bihalal pada kali ini terasa lebih istimewa, karena tidak hanya dihadiri oleh anggota dan kader PKK saja, namun juga dihadiri para pendamping desa se-Kalteng yang merupakan rekan, mitra dan partner Tim Penggerak PKK disemua jenjang dalam rangka bersama – sama ikut serta dalam mensukseskan pembangunan di Kalteng untuk terwujudnya Kalteng Semakin Berkah.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya selaku Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada hadirin yang dengan penuh keikhlasan berkenan meluangkan waktu untuk menghadiri acara halal bi halal ini, walaupun kita lakukan secara virtual. Namun hendaknya tidak mengurangi rasa kekhusyukan kita dengan selalu berharap semoga segala sesuatu yang kita lakukan ini tercatat sebagai amal perbuatan baik di hadapan Allah SWT”, tutur Ivo Sugianto Sabran.

Pada kesempatan tersebut, Ivo Sugianto Sabran menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, ditengah pandemi saat ini diharapkan masyarakat dapat menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan situasi saat ini dengan selalu mengedepankan  Protokol Kesehatan. Selain itu, dihimbau untuk tetap disiplin dan komitmen menjalankan protokol kesehatan antara lain seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, perlu perubahan pola pikir kearah yang lebih positif dan ikhtiar dengan melakukan vaksinasi covid-19.


Ivo Sugianto Sabran berharap kepada para pengurus TP-PKK, kader PKK serta para tenaga pendamping disemua jenjang dapat meneruskan informasi positif terkait vaksinasi covid-19 kepada masyarakat di pelosok Kalteng agar masyarakat bersedia untuk di vaksinasi.(WDY/Foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook