15 SOPD Masuk Nominasi Penilaian Akhir Keterbukaan Informasi Publik

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 25 Juli 2019 19:09, Dibaca 333 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - 15 Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Provinsi Kalimantan Tengah masuk nominasi dalam penilaian akhir keterbukaan informasi publik. 

Sebanyak 9 Kepala SOPD dan 6 pejabat setara eselon III hadir secara langsung dan memberikan paparan terkait komitmen, koordinasi dan inovasi terhadap keterbukaan informasi publik di instansinya masing-masing.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Meninjau Langsung Proses Penggilingan Padi Di Barsel)


Kepala SOPD yang hadir antara lain, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Prov. Kalteng dr. Rian Tangkudung, Direktur RSUD Doris Sylvanus Yayu Indriaty, Kepala Dinas Perhubungan Ati Mulyati, Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul, Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik H. Istani, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Darliansyah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Aster Bonawaty, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Guntur Talajan, dan Kepala Dinas Kehutanan Sri Siswanto.

Hadirnya Kepala SOPD untuk melakukan paparan ini merupakan bentuk komitmen yang tinggi terhadap keterbukaan informasi publik. Kegiatan berlangsung di Hotel Luwansa, Kamis (25/7).


Sedangkan untuk 6 Kepala SOPD lainnya dihadiri oleh pejabat setara eselon III antara lain, Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas PTSP, Dinas Perkim, Biro Umum, Badan Keuangan Daerah.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfo) Prov. Kalteng Ir. Herson B. Aden, M.Si menekankan bahwa keterbukaan informasi publik harus dilakukan dari semua tingkatan.

"Jadi keterbukaan informasi publik ini tidak hanya diketahui oleh beberapa orang, tapi pelayanan terhadap publik ini harus diketahui dari tingkat atas sampai dengan tingkat bawah. Jadi jangan cuma tingkat bawah yang tau bagaimana menyediakan informasi kepada publik," jelas Herson selaku pelaksana kegiatan.

Panelis dalam kegiatan ini terdiri dari Komisioner KI Pusat Hendra J. Kede, Komisioner KI Prov. Kalteng Mambang I. Tubil, Setni Betlina, Sugeng Riyadi MMA, serta Rektor UPR Andrie Elia. (ARP/Foto:Asep)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook