Sekda Kalteng Hadiri Acara Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Sekda Katingan

Kontribusi dari Widia Natalia, 31 Mei 2021 12:27, Dibaca 201 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan. Bupati Katingan Sakariyas melantik secara langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, bertempat di Gedung Pertemuan Salawah, Kasongan, Senin (31/5/2021).


Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan yang dilantik adalah Pransang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Pemerintahan Masyarakat dan Desa Kabupaten Katingan. Pada (01/5/2021) lalu, Pransang juga sebelumnya telah dilantik oleh Bupati Katingan sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan. Jabatan sebagai Pj Sekretaris Daerah diembannya selama 3 Bulan sejak dilantik.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Hadiri Asistensi dan Supervisi Penanggulangan Karhutla di Polda Kalteng)

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng mengucapkan selamat bertugas kepada Pransang yang saat ini dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan.

“Pertama-tama, saya mengucapkan selamat bertugas kepada Saudara Pransang yang saat ini dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan”, tutur Fahrizal Fitri.

Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Surat Bupati Katingan nomor : 821/616/BKPP-2/2021 tanggal 30 April 2021 tentang Koordinasi Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan melalui Mekanisme Mutasi/Rotasi tahun 2021.

“Diangkatnya Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan hari ini tidak lain karena adanya kekosongan jabatan definitif Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan”, imbuhnya.

Fahrizal Fitri juga menyampaikan bahwa Pelantikan ini menjadi penting karena Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis, yaitu membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan pengordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, serta pelayanan administratif. Disamping itu juga, Sekretaris Daerah harus dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Katingan dapat berjalan sesuai dengan perencanaan dan menjalin sinergisitas dengan Pemprov. Kalteng.

“Saya yakin dan percaya bahwa saudara Pransang akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh Pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini”, pungkas Fahrizal Fitri.(WDY/Foto:Biro Adpim Setda Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook